Kecamatan CitamiangKOTA SUKABUMI

Harga Daging Ayam Mulai Terbang

CITAMIANG, RADARSUKABUMI.com – Harga daging ayam boiler mulai mengalami kenaikan yang cukup drastis setelah sebelumnya melemah. Saat ini, rata-rata para pedagang menjual dalam satu kilogramnya senilai Rp 37 ribu.

Padahal beberpaa pekan sebelumya, harga daging ayam boiler tersebut sempat merosot hingga Rp 23 ribu dalam setiap kilogramnya. Seperti halnya diungkapkan oleh Wanti, salah satu penjual daging ayam boiler di Pasar Gudang Kota Sukabumi, menurutnya saat ini harga daging tersebut terus merangkak dalam setiap pekannya. “Iya betul lagi mahal, saya jual Rp 36 ribu, bahkan yang lainnya bisa menjual sampai Rp 38 ribu dalam satu kilogramnya,” akunya kepada Radar Sukabumi saat ditemui dilokasi,kemarin (18/7).

Menurut Wanti, walaupun kenaikan harga cukup dratis, pihaknya tidak bisa berbuat banyak saat terdapat konsumen yang mengeluh. Bahkan, dirinya pun tidak mengambil untung besar karena harga dari pemasok sudah cukup tinggi. “Ya kalau yang protes sih pasti ada, namanya juga pembeli. Tapi mau gimana lagi, dari sana sudah naik. Semoga saja kedepan turun kembali harganya,” imbuhnya.

Keluhan terkait naiknya harga daging ayam boiler tersebut disampaikan Sri Rahayu yang ditemui di Pasar Gudang Kota Sukabumi. Menurutnya perbedaan harga dari pekan lalu cukup dratis dibanding pekan ini. “Kalau ibu rumah tangga pastinya cukup terbebani dengan kenaika harga apapun, apa lagi ayam yang hampir setiap harinya menjadi temen makan keluarga,” keluhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Perdagangan Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Sukabumi, Heri Sihombing menambahkan, kenaikan harga daging ayam tersebut dikarenakan kurangnya pasokan sehingga berdampak pada harga. “Faktornya masih sama, hukum pasar saat permintaan tidak seimbang dengan ketersediaan sehingga berdampak pada kenaikan harga,” pungkasnya.

 

(upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan