Pondok Pesantren

Badan Kesbangpol Edukasi Pelajar Sukabumi di Assalam

SUKABUMI – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelar acara pelatihan pemberdayaan politik bagi pemuda se kabupaten Sukabumi di Gedung pertemuan Pondok Modern Assalam yang berlokasi di Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kamis (18/07/19).

Acara yang diresmikan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi itu melibatkan Camat Warungkiara, Danyon Armed 13/Nanggala Kostrad Cikembang, KPU Kabupaten Sukabumi dan kepala sekolah di Kecamatan Warungkiara.

Dalam acara ini diisi oleh tiga narasumber yang terdiri dari akademisi Pondok Modern Assalam tentang peran pemuda, Danyon Armed 13/Nanggala Kostrad Cikembang tentang wawasan kebangsaan, KPU Kabupaten Sukabumi tentang pemilu dan pemilukada.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para generasi muda agar cerdas dan arif dalam bersikap dan memahami politik.

“Generasi muslim tidak boleh buta tentang politik, sekalipun menjadi politikus harus menjadi politikus yang bermartabat” papar Kh Encep Hadiana, pimpinan ponpes modern Assalam dalam sambutannya dalam acara ini. (*)

Tags

Tinggalkan Balasan