KABUPATEN SUKABUMIPemkab Sukabumi

Adjo: Konsumsi Beras Lokal

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Guna menyerap dan memaksimalkan potensi beras Sukabumi dari para petani lokal, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk membeli dan mengonsumsinya. “Tentunya, hal ini untuk memaksimalkan program berasku sehingga dapat menyerap dan memaksimalkan potensi beras Sukabumi dari para petani lokal,” kata Adjo saat rapat dinas bulanan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, kemarin (17/7).
Lanjut Ajdo, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus melakukan konsolidasi berapa kebutuhan beras disetiap instansinya. “Dan harus mengkoordinir berapa banyak yang akan dibeli oleh masing-masing perangkat daerah,” ulasnya.
Tak hanya itu, Ajdo juga mengingatkan agar para ASN dapat menunaikan kewajibannya, seperti membayar zakat untuk membantu mustahik yang ada di Kabupaten Sukabumi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). “Segala penghasilan yang telah diterima dari kerja harus dibayarkan zakatnya, ketika kita membayar zakat maka penghasilan yang kita terima akan berkah dan membantu para mustahik,” paparnya.
Selain itu, sambung Ajdo, para perangkat daerah juga harus cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat. “Kita harus peduli, harus peka terhadap permasalahan yang ada di masyarakat. Cepat selesaikan jangan di tunda-tunda sehingga permasalahan di masyarakat akan cepat terselesaikan. Hal ini untuk memberikan pelayanan serta kenyamanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (bam)

Tinggalkan Balasan