OLAHRAGAPERSIBSEPAKBOLA

Siap Jawab Ekspektasi Bobotoh

RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung kembali bermain di kandang untuk menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7). Dalam laga kandang ini, Persib tentunya menargetkan kemenangan.
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tahu betul ekspektasi Bobotoh yang tinggi. Apalagi, Persib baru saja menahan imbang Persija 1-1 di laga sebelumnya. “Saya pikir ekspektasi di setiap pertandingannya selalu sama, yakni menang di setiap pertandingan,” kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, belum lama ini.
Dia mencontohkan bagaimana banyak yang memiliki ekspektasi besar pada Ezechiel Nduoassel. Bagaimanapun, produktivitas gol Ezechiel pada musim ini baru dua gol dalam tujuh pertandingan.
Bagaimanapun, lanjut Robert, Ezechiel adalah pemain yang bagus. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang ada di kompetisi Liga 1. Sayangnya, Persib harus kehilangan Ezechiel karena akumulasi kartu kuning. “Maka dari itu kita harus berusaha (meski tanpa Ezechiel) bagaimana menaikkan kualitas secara ekstra dari segi lainnya,” katanya.
Salah satu cara Robert menjawab ekspektasi tersebut adalah dengan memaksimalkan pemain yang ada. Robert sadar tidak ada pemain lain yang bisa menandingi kualitas Ezechiel, tapi dia masih memiliki pemain berbakat lain. “Contohnya seperti Zola, mungkin dia tidak bisa seperti Ezechiel dalam duel udara. Tapi dia bola bawah di tanah daripada Ezechiel. Maka kita harus ubah permainan sedikit,” pungkasnya (net)

Tinggalkan Balasan