Fahmi: CLS Tingkatkan Kebugaran

SEREMONIAL: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara CLS di Lapang Liverpol, kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Kompetisi Sepakbola Copa Liga Senin (CLS) yang diadakan oleh para penggiat futsal di kalangan Aparatur Sipil Negera (ASN) ditambah Jurnalis mendapatkan apresiasi dari Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Bahkan kompetisi (CLS) itu langsung dibuka oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi didamping Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada dan Ketua KONI Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas. “Kompetisi ini menjadikan semangatnya untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan, sehingga melalui olahraga ini menjadikan aparatur yang sehat dan bugar,” ujar Fahmi, kemarin (15/7).

Dikatakan Fahmi inisiasi liga ini awalnya dari pegawai di lingkungan Setda Kota Sukabumi yang sering bermain olahraga futsal setiap hari Senin. “ Ya panitia menginisiasi turnamen ini, karena melihat antusias peserta dan sepakat mengadakan turnamen,” katanya.

Bacaan Lainnya

Fahmi menambahkan turnamen ini memang belum melibatkan secara keseluruhan SKPD yang ada di Pemerintah Kota Sukabumi. Namun kedepannya, kegiatan tersebut akan lebih gebyar lagi dengan melibatkan seluruh SKPD. “Ya ini kan baru awal. Insha Allah seluruh SKPD juga dilibatkan,” ucapnya.

Menurut dia, dalam turnamen ini tidak mengatasnamakan SKPD masing masing. Karena seluruh peserta dilebur melalui pengocokan yang dilakukan panitia.” Intinya bukan kalah atau menang, namun olahraga yang sportif yang kita munculkan,” terang dia.

Sementara ketua pelaksana kegiatan Kurnia Rahmandani menjelaskan, kegiatan ini selain melibatkan peserta pegawai dilingkungan Setda dan SKPD lainnya. Bahkan mengajak wartawan ikut bergabung. “ Seluruhnya peserta dibagi menjadi 8 team yang akan dibagi menjadi dua grup yaitu grup A dan B. untuk memeriahkan turnamen, kami juga ajak wartawan untuk ikut dalam CLS ini,” jelasnya.

Nantinya klub yang memenangkan turnament ini akan mendapatkan piala Walikota Sukabumi. Tentunya piala itu sifatnya bergilir, sehingga turnamen ini akan dilakukan setiap tahun. “Ya inti terseklenggaranya kegiatan ini, untuk menumbuhkan jiwa sportivitas antar peserta dan yang paling utama silaturahmi antar pegawai dilingkungan pemerintah kota Sukabumi,” Pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *