Visa 16 Calhaj Tertahan

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Visa haji 16 Calon jemaah haji (Calhaj) asal Kota Sukabumi masih belum dikeluarkan keduataan. Belum diketahui pasti apa penyebabnya, namun Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi telah berusaha mencari tahunya.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi, Dagus Surahman. Dirinya membenarkan, dari 278 Calhaj, 16 diantaranya belum menerima visa haji. “Ya betul, ada 16 orang yang belum dapet visa. Untuk saat ini kami menduga ada kekeliruan pada kedutannya sehingga 16 visa tertahan,” jelasnya kepada Radarsukabumi saat dihubungi, kemarin (14/7).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Kantor Kementrian Agama Kota Suakbumi telah menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak keduataan. Sedangkan, untuk Calhaj lainnya sudah dipastikan siap untuk berangkat. “Sudah kami sampaikan ke kedutaan, terakhir saya akses melalui online servernya lagi error. Kalau yang lainya sudah menerima visa haji dan tidak ada masalah,” sebutnya.

Untuk pemberangkatan Calhaj asal Kota Sukabumi, telah terjadwalkan pada 16 Juli mendatang dan dijadwalkan pulang ke Kota Sukabumi pada 28 Agustus 2019. “Kalau pemberangkatan dan pemulangan insyallah sesuai jadwal, kami juga terus usahakan yang 16 orang itu, semoga saja pada waktunya lancar,” imbuhnya.

Adapun persiapan dan pembekalan, lanjut Dagus telah dilaksanakan seluruhnya. Termasuk, hingga saat ini kondisi kesehatan para Calhaj dalam kondisi yang cukup baik. “Semuanya sudah kami sampaikan, pembekalan materi dan yang lainya. Semoga saja lancar dan menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

 

(upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *