Kecamatan CibeureumKOTA SUKABUMI

Polisi Buru Pembuang Bayi

CIBEUREUM, RADARSUKABUMI.com– Polres Suakbumi Kota mulai memburu orang tua pembuang bayi yang ditemukan warga di Jalan raya Cikaret-Pembangunan Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibereum. Sebelumnya, warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut di dalam kardus pada hari Sabtu (13/7) sekitar dini hari. Saat ini, bayi yang mungil yang masih sehat tersebut mendapat penanganan medis di RSUD Syamsudin SH.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, masih mengumpulkan informasi di lapangan guna penyelidikan kasus penemuan bayi malang tersebut. “Kami sedang mencari tahu siapa orang tuanya dengan mengumpulkan informasi dilapangan,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi saat dihubungi, kemarin (14/7).

Ketua Tim Informasi RSUD Syamsudin SH, dr. Wahyu Handriana membenarkan pihaknya telah menerima bayi dari kepolisian. Saat ini, bayi yang diperkirakan berusia sekitar satu haru tersebut tengah dalam penanganan medis. “Bayi berjenis kelamin perempuan itu kami terima dari kepolisian dan warga yang menemukannya disekitar lokasi, saat ini dalam penanganan medis,” tambahnya.

Menurut Wahyu, bayi malang tersebut dalam kondisi baik dan tidak ada luka apapun. Saat ini bayi menjalani penanganan medis dan perawatan khusus dari tim kesehatan anak. “Diperkirakan bayi berusia satu hari setelah dilahirkan, kondisinya cukup baik tidak ada luka atau apapun,” pungkasnya.

(upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan