KOTA SUKABUMISUKABUMI

Karyawan Giant Sukabumi Bakal Dibekingi Pemerintah

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi mengaku siap untuk mengawal hak-hak karyawan Giant yang dikabarkan bakal menutup gerainya beberpaa bulan kedepan. Tidak hanya itu, pihaknya bakal menyampaikan setiap lowongan pekerjaan.

Kepada Radar Sukabumi, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sukabumi, Iyan Damayanti mengungkapkan, pihaknya menyatakan siap untuk mengawal karyawan bilamana terjadi PHK di Gerai Giant. “Tentunya, pada bidang hubungan industrial kita akan kawal para buruhnya bilamana benar terjadi PHK, setahu kami ada 17 karyawan disana,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (12/7).

Selain itu, pasca santernya informasi penutupan pihaknya pun telah mendatangi Gerai Giant yang berlokasi di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cikole. Namun, pihak gerai memintanya untuk menghubungi kantor pusat. “Kami pun sudah kesana, dua kali malahan tapi memang belum bisa mendapatkan informasi resmi dari pihak giant karena harus menghubungi kantor pusat,” ujarnya.

Iyan juga menyebutkan, pada tahun ini belum ada satupun perusahaan yang hengkang dari Kota Sukabumi. Menurutnya, iklim bisnis di Kota Sukabumi masih cukup sehat bahkan dibeberapa bidang mengalami peningkatan. “Untuk tahun ini belum ada tuh yang pergi dari Kota Sukabumi, malahan terus bertambah terutama bidang jasa dan perdagangan,” terangnya.

Saat disinggung soal faktor metode penjualan yang sudah menggunakan sistem online, Iyan menyebut di Kota Sukabumi hingga saat ini belum terlalu berpengaruh cukup besar. Faktanya, walaupun memang mengalami penurunan penjualan swalayan dan tempat pembelanjaan masih cukup kuat. “Tentunya, kalau faktor penjualan online terhadap swalayan-swalayan pastinya ada. Tapi, bisa dilihat di Kota Sukabumi masih cukup banyak swalayan,” pungkasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan