TMMD Kota Sukabumi Perkuat Gotongroyong Warga dan Prajurit

Tentara bersama warga Tegal Panjang, Cikundul, KOta Sukabumi bahu-membahu membangun jalan.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang digagas Kodim 0607/Kota Sukabumi di Kampung Tegalpanjang RW 02 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Pada Jumat (12/7) pagi tadi, ratusan masyarakat dibantu aparat dari berbagai unsur melakukan gotongroyong membangun jalan dan jembatan yang menjadi fokus utama TMMD ke 105 pada bidang fisik.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD ke 105 nya Kapten Inf. Siregar mengatakan, dalam pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan ini dibantu oleh masyarakat dan aparat setempat. Tentunya, hal tersebut menjadi suntikan penyemangat bagi para prajurit TNI yang sudah tiga hari melakukan pembangunan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya rasa semangat gotongroyong masyarakat semakin menggeliat setelah adanya program ini. Mereka begitu semangat dan akrab bersama kami,” ujar Siregar.

Warga dan tentara TMMD Kota Sukabumi bergotong royong

Pria berdarah batak ini pun mengaku, kebersamaan prajurit TNI dengan rakyat tetap terjaga dan saling berkesinambungan segaligus memberi nilai positif bagi masyarakat untuk cinta tanah air dan bangsa. “Semoga terus terjalin sinergitas antara masyarakat dan TNI, tidak hanya saat TMMD tetapi juga di luar TMMD,”tambahnya.

Sementara itu salah seorang warga setempat, Samsul mengaku, dirinya bersama warga secara inisiatif sendiri membantu prajurit TNI yang sedang melakukan pengerjaan jalan dan jembatan di daerahnya. Ia berharap gerakan warga ini bisa membantu meringankan pengerjaan petugas.

“Mudah-mudahan kami bisa meringankan beban yang diemban para petugas. Sebab pembangunan ini akan dirasakan anak cucu kami,” imbuhnya.

(why/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *