Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Jambret Jalanan Beraksi di Kota Sukabumi, Uang Rp 200 Juta Lenyap

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Aksi jambret jalanan di Kota Sukabumi kian menggila. Uang senilai Rp 200 juta milik Eka Rakasiwi (53), warga Pasirpogor RT 03/08 Kelurahan karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Sukabumi pun digasak mereka dengan cepat.

Informasi yang didapat Radar Sukabumi, kronologi kejadian penjambret tersebut sekitar pukul 14:30, Eri bersama ibundanya mengambil uang di Bank BRI A Yani. Sepulang melakuakan transaksi, Eri yang mengendarai vespa melaju ke arah Jalan Sudirman, tepat di pertigaan Jalan Brawijaya saat hendak korban belok tiba-tuha sekitar dua sepeda motor yang berboncengan menyenggolnya dan mengambil tas berisi uang tersebut.

Eri mengaku kaget saat hendak belok ke Jalan Brawijaya tersebut tiba-tiba dipepet oleh dua sepeda motor yang kemudian mengambil tas berisi uang senilai Rp 200 juta.

“Saya berniat pukang setelah mengambil uang di Bank BRI, tiba-tiba saat belok dipepet oleh dua motor dan tas berisi uang diambil dari tangan ibu saya,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi dilokasi kejadian, Kamis (11/7).

Setelah mengetahui uang tersebut dibawa lari, Eri sempat melakukan pengejaran hingga perempatan lampu merah Dagung. Namun, nahas pelaku entah telah jauh kemana.

“Saya sempat kejar setelah mengetahui tas beriish uang itu hilang, tapi karena pelaku cukup kencang mengendarai motornya sehinga tidak bisa lagi terkejar,” sambungnya.

Usai melakukan pengejaran, bapak setengah baya ini langsung melakukan pelaporan kepada Polres Sukabumi Kota yang disusul dengan kedatangan bebrpaa petugas ke lokasi kejadian.

“Saya langsung lapor saja polisi setelah mendapat arahan dari warga sekitar, semoga saja pelaku dapat tertangkap dan uang bisa kembali,” imbuhnya.

Menurut Eri, saat melakukan transaksi di Bank BRI dirinya tidak melihat gelagat yang mencurigakan, sehingga tanpa berpikir jauh dirinya dengan langsung pulang tanpa pengawalan dari pihak pengamanan.

“Uang itu buat renovasi rumah, saya sama sekali tidak mencurigai siapapun saat di Bank maupun saat hendak pulang,” tutupnya.

Sementara itu, Ujang salah satu saksi mata sekaligus pemilik bengkel motor di sekitar lokasi melihat, pelaku menggunakan dua motor dengan model Satria FU dan Yamaha Vixion.

“Jujur, awalnya saya kira hanya kecelakan saja ada yang terserempet. Tapi, setelah pemilik uang tersadar uangnya hilang baru kami pun tahu,” pungkasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan