DT Peduli Bantu Revitalisasi Masjid

GUNTING PITA: Laznas Daarut Tauhiid Peduli dan BPKH menyerahkan bantuan revitalisasi Masjid Al Furqon, di Kampung Batu Layang, Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, belum lama ini.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli bekerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan revitalisasi Masjid Al Furqon, di Kampung Batu Layang, Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, belum lama ini. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Kemaslahatan BPKH, Agung Sri Hendarsa dan Manager Corporate DT Peduli, Denny Rizki Setiawan.

Manager Corporate DT Peduli, Denny Rizki Setiawan mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DT Peduli dan BPKH terhadap sarana keagamaan dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga sekitar.

“Distribusi Progam Kemaslahatan BPKH mencakup prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat, pendidikan dan dakwah serta sosial keagamaan yang disalurkan secara langsung dan tidak langsung yang bermanfaat untuk kebaikan umat. Ini sesuai dengan asas prinsip syari’ah, kehati-hatian, manfaat, nirlaba, transparan dan akuntabel,” terangnya

Sementara itu, Kepala Divisi Kemaslahatan BPKH, Agung Sri Hendarsa menuturkan, bantuan tersebut sesuai dengan komitmen BPKH dalam menyalurkan nilai manfaat Dana Abadi Umat (DAU) melalui bidang kemaslahatan sebagaimana diatur dalam PP nomor 5 tahun 2018 tentang Pelaksanaan Undang-Undang nomor 34 tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji dan PBPKH nomor 7 tentang Prioritas Kegiatan Kemaslahatan, salah satunya dalam bidang pembangunan sarana ibadah. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *