Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMI

Angka Kejahatan Berkurang 30 Persen

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Polres Sukabumi Kota mengklaim, angka kejahatan di Kota Sukabumi berkurang sebanyak 30 persen dalam satu tahun terakhir ini. Berbagai penindakan, pengungkapan dan pendekatan kepada masyarakat terus dilakukan untuk menekan angka kriminalitas.

Namun demikian, yang masih menjadi atensi Polres Sukabumi Kota yakni aksi gerombolan bermotor yang masih terus terjadi dan meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, hasil evaluasinya selama kurun waktu selama satu tahun angka kejahatan di Kota Sukabumi berkurang 30 persen.

“Alhamdulillah, selama setahun ini angkat kejahatan dapat kami tekan hingga 30 persen. Hal ini berdasarkan pengungkapan, penindakan dan berbagai program yang kami lakukan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Rabu (10/7).

Kendati demikian, pihaknya juga masih harus terus meningkatkan pemberantasan gerombolan bermotor di Kota Sukabumi yang meresahkan masyarakat. Salah satunya dengan melakukan tindakan preventif dan persuasif kepada masyarakat. “Kami bakal memperbanyak anggota ditengah-tengah masyarakat dan melakukan pendekatan kepada Kelompok bermotor secara persuasif dan preventif,” ujarnya.

Adapun prestasi Polres Suakbumi Kota, berhasil menjadi empat terbesar di Indonesia Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan pelayanan yang baik bagi masyarakat. “Tentunya, semua ini menjadi motivasi kami terus memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan susana kondusif keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

(upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan