KOTA SUKABUMISUKABUMI

3 Bulan Lagi Giant Sukabumi Tutup Toko, Semua Barang Diskon Hingga 30 Persen

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tulisan “SEMUA BARANG HARUS HABIS” pada gerai swalayan Giant di Jalan RA Kosasih, Ciaul, Kota Sukabumi menandakan bahwa telah terjadi sesuatu pada salah satu supermarket terbesar di Kota Sukabumi itu. Ya, Giant Ciaul bakal segera tutup toko.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang karyawan Giant bernama Ari (nama samaran). Kepada Radarsukabumi.com, Ari menuturkan bahwa semua barang yang dijual di toko yang kesohor dengan warna hijau itu harus segera habis terjual.

“Iya harus habis karena mau tutup, mau close,” kata Ari kepada Radarsukabumi.com, Kamis (11/7/2019).

Giant harus menjual semua barang dagangannya sampai habis dengan cara memberikan diskon pada semua harga. Adapun diskon tersebut mulai dari 5 persen, 10 persen hingga 30 persen.

Berdasarkan pengamatan pewarta, tampak beberapa barang pada etalase tertentu mulai kosong seperti makanan ringan yang diberi diskon 10 persen. Diskon juga berlaku untuk sayuran, buahan, ayam, serta makanan laut.

“Pokoknya semua harus habis terjual,” ujar Ari.

Ari mengungkapkan alasan mengapa gerai Giant di Ciaul Sukabumi terpaksa harus tutup seperti 6 gerai lainnya yang berada di Jabodetabek. Alasannya seragam, yakni berkaitan dengan penjualan.

“Jadi target penjualan tidak tercapai,” kata dia.

Awalnya, kata Ari, target penjualan perbulan adalah Rp 2,5 Miliyar. Target tersebut pernah tercapai, namun seringnya tidak tercapai.

Mungkin manajemen bermaksud ingin memacu kinerja tiap gerai sehingga target ditingkatkan menjadi Rp 3 miliyar. Alih-alih tercapai, penjualan terus memburuk.

“Ya penjualan gak pernah mencapai target,” sebutnya.

Selain itu, tambah Ari, faktor hadirnya minimarket ritel yang menjamur di sekitaran Giant memberi dampak pada penjualan.

“Orang-orang jadi lebih sering belanja disana daripada di Giant. Tapi wajar, ini kan namanya persaingan bisnis,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Mulyanawati mengungkapkan, dia tak tahu bahwa diskon semua harga ini lantaran Giant akan segera tutup.

“Saya memang sering belanja ke Giant. Karena murah. Tapi gak tahu tuh kalau mau tutup,” ujarnya kaget.

Dia pun menyayangkan kabar ini karena mengingat nasib puluhan karyawan Giant pasca tutup toko nanti.

“Ya kasihan sih kalau lihat pegawainya nanti bagaimana nasibnya. Ya semoga kalau memang benar tutup, mereka ada dapat pekerjaan lainnya lah,” harapnya.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan