Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Dibacok Geng Motor, Warga Parungseah Sukabumi Meninggal Dunia

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sulaeman alia Strong (23) ternyata tidak sekuat namanya. Warga Kampung Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi berhasil diringkus dengan mudahnya oleh Tim Buser Polres Sukabumi Kota lantaran terlibat dalam aksi kejahatan jalanan pada Minggu (7/7/2019) lalu.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan kronologi insiden yang terjadi di Jalan Bhayangkara, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi atau tepatnya di depan kafe Hongdae pada Sabtu (6/7/2019) sekira pukul 23.30 WIB. Adapun identitas korban bernama Acep Abdurahman alias Bulan (22), warga Jalan Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

“Ketika korban dan temannya mengendarai motor melintas di TKP tiba-tiba ada sekelompok orang dengan mengendarai motor dari arah belakang melempar gir motor dan mengenai punggung saksi, kemudian pelaku memepet motor korban yang mengakibatkan korban dan saksi jatuh, lalu korban dibacok menggunakan senjata tajam jenis golok ke bagian punggung dan kaki kanan bagian betis,” katanya sebagaimana rilis yang diterima Radarsukabumi.com, Rabu (10/7/2019).

Kapolsek CIbeureum Ditabrak Geng Motor

“Tersangka ada 2 orang,” tambahnya.

Pelaku kemudian ditangkap oleh Tim Buser Polres Sukabumi Kota hanya tiga jam setelah mendapat laporan dari keluarga korban. Dalam insiden tersebut, tidak hanya Bulan saja yang menjadi korban luka-luka, diketahui ada dua orang lainnya yang saat ini berstatus saksi.

Mereka adalah Iswardi Siregar (14), seorang pelajar dan Riyan Ahmad Sopian (26) yang berprofesi sebagai buruh, Jl. Gotongroyong Kec. Gunungpuyuh Kota Sukabumi. Korban mengalami luka bacok pada punggung/pinggang, pada kaki kanan dan pada tangan kanan.

Sedangkan barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku adalah satu bilah senjata tajam jenis golok. Informasi terbaru, korban atas nama Bulan meninggal dunia akibat insiden tersebut.

“Iya (korban meninggal dunia),” ujar Susatyo.

Yang mengejutkan dari peristiwa ini, ternyata pelaku ditangkap dengan sangat heroik. Susatyo mengungkapkan Strong ditangkap langsung oleh Kapolsek Cibereum.

“Pak Kapolsek (Cibereum) dengan beraninya menangkap sendiri sehingga terluka pada bagian kepalanya,” tandasnya.

(upi/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan