SKPI Ajak Milenial Bangkit Majukan Bangsa

KOMPAK : Sejumlah artis dan ustadz kondang nasional saat menghadiri acara road show dan tabligh akbar skpi di kota sukabumi,belum lama ini.

BAROS, RADARSUKABUMI.com – Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) mengajak kalangan Muslim milenial di Kota Sukabumi untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa. Selama ini umat Islam di Indonesia terlalu banyak dikotak-kotakan, sehingga kehadiran SKPI khusunya di Sukabumi mampu mempersatukan kembali ukhuwah Islamiyah yang selama ini sudah semakin retak, terlebih pasca Pilpres yang lalu. “Sesuai tema road show SKPI yang kedua ini yaitu ‘Menyatukan Kembali’. Artinya kita ingin persatuan dan ukhuwan kembali dirajut untuk keutuhan bangsa,” ujar salah seorang panitia kegiatan roadshow dan tabligh akbar SKPI, Khalid Habibi kepada awak media, belum lama ini.

Menurut Khalid, konsep SKPI ini menitikberatkan kepada peran pemuda dan pemudi Islam untuk bangkit bersama memajukan bangsa. Seperti diketahui SKPI merupakan organisasi persatuan atau kesatuan dari kumpulan pemuda yang memiliki visi sama yakni untuk bangkit memperjuangkan kebenaran dan keadilan dengan cara Islam yang sangat adil dan beradab. Khalid menambahkan, pada roadshow di Sukabumi ini, hadir sejumlah artis hijrah ibu kota seperti Tengku Wisnu, Mario Irwinsyah, Donny Alamsyah dan lain-lain. Ada juga sejumlah penceramah diantaranya ustadz Haikal Hasan, Das’ad Latif dan ustadz-ustadz lainnya. “Alhamdulillah kita mendapatkan suport dari para artis-artis hijrah dan para ustadz. Semoga kehadiran SKPI di Sukabumi akan memberikan dampak positif, khusunya di kalangan pemuda,” harapnya.

Bacaan Lainnya

Khalid menambahkan, dalam kegiatan roadshow tersebut, pihaknya melakukan masa persiapan yang singkat. Namun yang hal itu tidak berdampak pada

antusiasme masyarakat Sukabumi untuk mengikuti tabhlig ini. Dia menerangkan, Sukabumi merupakan tempat roadshow kedua dan yang pertama dilakukan di beberapa kota di Sulawesi Tengah.

Kehadiran jamaah milenial, terang Khalid, tidak bisa lepas berkat hadirnya influencer yaitu kehadiran artis muda yang melakukan hijrah. Para artis ini rutin melakukan kajian-kajian keislaman dan kegiatan keummatan lainnya. Khalid menuturkan, rencananya di Kota Sukabumi akan dibentuk cabang dari SKPI. Di mana dalam organisasi itu terdapat Tim Reaksi Bencana (TRB), Divisi Hukum (Lembaga Bantuan Hukum) dan Divisi Ekonomi. Sehingga keberadaanya diharapkan dapat memberikan kontribusi pada masyarakat di daerah.

(why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *