KESEHATAN

Seks Bikin Otak Lebih Cerdas?

RADARSUKABUMI.com – Ada kabar gembira nih untuk para pasangan suami istri, seperti kalian semua ketahui melakukan hubungan seks memang sangat berpengaruh bagi kesehatan mental dan fisik.

Seks bisa mempererat hubungan emosional dengan pasangan, membakar kalori sama seperti kardio, dan meningkatkan performa di kantor.

Tapi kabar gembiranya yakni, menurut sebuah penelitian seks bisa meningkatkan kecerdasan otak. Loh kok bisa?

Studi yang dipublikasikan di jurnal Archives of Sexual Behavior ini terinspirasi dari penelitian eksperimental sebelumnya yang memperlihatkan aktivitas seksual meningkatkan memori episodik pada hewan bukan manusia.

Untuk menguji teori tersebut, lebih dari 6 ribu orang berusia 50 tahun ke atas diminta menyelesaikan sebuah tes memori dan kuesioner tentang kesehatan dan seberapa sering mereka melakukan seks serta merasakan intim secara emosi.

Namun setelah dua tahun berlalu kemudia para partisipan tersebut dipersilakan kembali untuk mengingat sebuat memori lain.

Memang, memori sebagian besar peserta memburuk secara general setelah dua tahun.

Akan tetapi, mereka yang dilaporkan melakukan aktivitas seksual lebih sering dan menjalin kedekatan emosional selama berhubungan intim dapat menyelesaikan tes lebih baik.

Jadi dalam studi tersebut ternyata memang benar terbukti jika pasangan pasutri yang sering melakukan seks lebih cerdas dalam mengingat sesuatu.

(ps/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan