POLITIK

PAN: Komentar Moeldoko Tidak Menyejukkan

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com— Elit Partai Amanat Nasional (PAN) ikut mengkritik Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Moeldoko yang dinilai seolah membuka luka lama dengan pernyataannya. baru-baru ini. Mantan Panglima TNI itu menyatakan, rekonsiliasi antara kubu Joko Widodo dengan Prabowo Subianto sudah tak menjadi prioritas karena situasi masyarakat kini kondusif. Alasan dia, masih banyak masalah Indonesia yang perlu ditangani selain rekonsiliasi.

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengaku heran dengan sikap dan pernyataan Moeldoko tersebut. “Saya juga kaget, itu (rekonsiliasi) seolah-olah tidak perlu,” ujar Yandri di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, seperti dilansir Kantor Berita RMOL (grup koran ini), Senin (8/7).

Menurut Yandri, Moeldoko harus bisa memahami kapasitas dirinya ketika berbicara seperti itu. Pasalnya, dia merupakan orang terdekat dengan Presiden Joko Widodo. Sementara, Jokowi sendiri yang secara terbuka mengajak Prabowo-Sandi bersama-sama untuk membangun Indonesia sebagai negara yang maju, adil, dan makmur. “Dalam situasi saat ini memang komentar-komentar yang dikeluarkan oleh pihak Istana seharusnya memang yang menyejukkan ya, apalagi itu dari Kepala Staf Kepresidenan,” jelasnya.

Jika akhirnya tidak terjadi pertemuan antara Jokowi-Prabowo, lanjut Yandri, bukan berarti Moeldoko boleh melontarkan komentar sinis. “Kalaupun tidak ada pertemuan, tetaplah berkomentar yang positif dari pihak istana,” imbuh anggota Komisi III DPR ini.

(son/jpg)

Tags

Tinggalkan Balasan