BOGOR

Hp Camat Tenjo Laku Belasan Juta, Dijual Sama Maling

RADARSUKABUMI.com – iPhone milik Camat Tenjo, Asnan yang dicuri pada Jumat (5/7/2019) dini hari, telah laku terjual oleh para pencuri lewat media sosial senilai Rp12 juta.

Dua pembobol rumah dinas Camat Tenjo itu diringkus oleh aparat Polsek Parungpanjang pada Sabtu siang.

Para pelaku tersebut merupakan residivis yang kerap terciduk untuk kasus yang sama.

Dua orang tersangka berinisial B (38), warga Kampung Cirarab RT 002/001, Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Tangerang dan N (28), warga Kampung Cibunar Koko RT 06/01, Desa Cibunar, Kecamatan Parungpanjang.

“Belum lama keluar dari penjara. Baru beberapa bulan lalu,” kata Kapolsek Parungpanjang, Kompol Nurrohim, Senin (8/7/2019).

Kepolisian mencatat, tersangka N dan B ini sudah pernah terlibat hukum kasus pencurian.

“Jadi dulu dua orang tersangka ini pernah menjalani hukuman tindak pidana pencurian dan kemudian keluar dari kurang lebih beberapa bulan ke belakang,” jelasnya.

Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP ayat 1, dengan ancaman kurungan paling lama 7 tahun penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Parungpanjang, Ipda A.M Zaluku tersangk N ditangkap di Kampung Tapos, Desa Tapos Kecamatan Tenjo, sedangkan B ditangkap di Kampung Cirarab, Desa Cirarab Kecamatan Legok, Tangerang.

“Namun, kami masih melakukan pendalaman kasus tersebut. Pasalnya, tersangka ini sudah menjual sebuah barang bukti dari hasil curiannya, yaitu telepon genggam merk iPhone senilai Rp12 juta melalui media sosial dan bertemu langsung dengan pembeli,” katanya.

Dua residivis ini membobol rumah dinas Asnan dengan masuk lewat jendela dapur dan berhasil menggasak uang tunai Rp9 juta dan barang berharga berupa 45 gram emas terdiri dari gelang emas seberat 14,9 gram, cincin emas 4 gram, cincin emas putih 3 gram, cincin emas 5 gram, cincin emas putih motif ombak 4,1 gram, cincin emas putih motif bunga 1,6 gram, kalung dan liontin 14 gram.

Sebelumnya diberitakan, rumah dinas Camat Tenjo, Kabupaten Bogor, dibobol maling. Puluhan gram emas dan uang jutaan dibawa kabur maling dari rumah Camat Asnan.

Nasib naas yang menimpa Camat Tenjo, Asnan ini terjadi Jumat (5/7) dini hari.

Rumah dinasnya di Jalan Raya Jasinga – Tenjo, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo dibobol maling.

Uang jutaan rupiah beserta emas dan telpon genggam miliknya raib dibawa kabur.

(cek/pojokbogor/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan