KampusPENDIDIKAN

BNI UI Half Marathon Bantu Mahasiswa

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Universitas Indonesia (UI), dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) sukses menggelar kompetisi olahraga lari yaitu BNI-UI Half Marathon 2019, sekaligus menghimpun dana bagi para mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan dana agar tetap bisa kuliah.

Melalui lomba lari tahunan ini, penyelenggara berhasil melaksanakan program penghimpunan endowment fund UI yang terus dikembangkan melalui mekanisme penempatan produk Reksadana BNI AM Makara Investasi. Dana diharapkan mampu membantu UI dalam menopang pendidikan, termasuk memberikan kemudahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa baru dan lama yang membutuhkan bantuan dana.

Penyerahan simbolis Dana Abadi ini dilakukan Ketua Iluni UI Arief Budhy Hardono kepada Rektor UI Muhammad Anis di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, akhir pekan kemarin. Prosesi tersebut disaksikan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dan Ketua Majelis Amanat UI Saleh Husin. Hadir juga pada kesempatan yang sama Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati.

Dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 300 juta dialokasikan dari hasil kegiatan untuk pengembangan pendidikan melalui pembelian Reksadana BNI AM Makara Investasi.
Arief Budhy Hardono mengatakan, ILUNI UI berharap penempatan Reksadana BNI AM Makara Investasi pada tahun ke tiga kepengurusan ‘Rumah Kita’ dapat menjadi bukti konsistensi pengurus untuk turut membantu berbagai elemen di dalam maupun di luar UI.

“Terima kasih kepada 4.800 pelari yang telah mendukung program ini dan kepada seluruh pihak terkait yang telah menjadi partner kami, baik pada tahun ini ataupun dari pertama kali lomba ini dilaksanakan pada tahun 2016. BNI selaku partner setia kami, semoga apa yang telah diberikan mampu menjadi bagian dari tangan-tangan kecil untuk para mahasiswa yang membutuhkan,” ujarnya.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI sebagai salah satu bank BUMN terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di UI. Pada saat yang sama, BNI juga memberikan dukungan maksimal terhadap pengembangan olahraga lari yang digemari masyarakat dan menjadi tren kaum milenial. BNI menjadikan event kali ini sebagai salah satu rangkaian HUT Ke-73 BNI dengan tema ‘Bersama Jadi Luar Biasa” di lingkungan penyelenggara pendidikan terdepan di Indonesia.

“Melalui kompetisi ini, kami berupaya membantu Iluni dalam menghimpun dana abadi UI yang nantinya akan dianggarkan sebagian untuk pembelian produk Reksadana BNI AM Makara Investasi,” ujar Susi.
Pada tahun ketiga pelaksanaannya, BNI Life dapat kembali memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah korporasi. Tahun ini, BNI Life juga dengan bangga mempersembahkan asuransi perlindungan jiwa bagi 4.800 pelari.

Perlindungan asuransi bagi peserta lari marathon tersebut berupa asuransi jiwa dan penggantian biaya rawat medis. Uang pertanggungan yang diberikan kepada masing masing peserta maksimal sebesar Rp 10 juta. Harapan kami dengan adanya asuransi, teman-teman pelari dapat merasa terlindungi dan nyaman hingga garis finish dan ke depannya bisa diberikan perlindungan asuransi jiwa dan rawat inap sesuai dengan kebutuhan para pelari.

Bersamaan dengan HUT ke-73 BNI itu BNI tengah menyiapkan beragam produk baru yang akan segera diluncurkan ke publik. Beragam produk ini akan mempermudah para alumni UI untuk lebih akrab dengan BNI.

(mg8/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan