PERBANKAN

BJB Jadi Bank Terbaik 2019

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Catatan prestasi membanggakan kembali diraih PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJB). Kali ini bank yang berbasis di Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik 2019 versi Majalah Investor. Penyerahan award diberikan di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, baru-baru ini.

Status sebagai Bank Terbaik yang disematkan kepada BJB, tidak diraih dengan mudah. Penganugerahan diberikan setelah panitia menggelar serangkaian seleksi ketat di mana Majalah Investor melakukan pemeringkatan terhadap 113 bank di Indonesia, berdasarkan laporan keuangan tahun 2017 dan 2018.
Berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan, BJB dinobatkan sebagai peraih penghargaan khusus dalam “Inovasi Layanan Perbankan Kategori BPD”. Majalah Investor mempercayakan penghargaan kepada BJB, karena dinilai menjadi salah satu perbankan berperforma terbaik.

Direktur Konsumer dan Ritel BJB Suartini menegaskan, penghargaan khusus yang diberikan Majalah Investor ini membuktikan bahwa performa BJB selalu berada di atas rata-rata bank lainnya. Penghargaan ini juga mencerminkan bahwa inovasi layanan yang diberikan BJB, merupakan persembahan terbaik untuk nasabah.
“Di luar itu, kami selalu berkomitmen untuk menjalankan praktik bisnis yang tak cuma berorientasi profit. Lebih dari itu, kegiatan usaha BJB adalah untuk berkontribusi terhadap perekonomian negeri,” ungkap Suartini setelah menerima penghargaan.

Majalah Investor memberikan penghargaan kepada bank yang memiliki performa paling gemilang. Beberapa bank umum nasional dan bank daerah, terpilih menjadi Bank Terbaik Tahun 2019 versi Majalah Investor. Bank-bank tersebut mendapat predikat terbaik setelah lolos seleksi pemeringkatan, dan terbukti unggul di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti.

Selain itu, terpilih juga bank untuk kategori peraih penghargaan khusus, sesuai kontribusi masing-masing bagi perekonomian nasional. Perbankan peraih penghargaan khusus ini dipilih berdasarkan standarisasi tinggi di mana performa perbankan tak cuma dinilai baik secara bisnis namun juga bisa memberikan sumbangsih ekonomi dalam konteks yang lebih luas.

(*/sri)

Tags

Tinggalkan Balasan