Mulyadi: Sama Saja Gali Kubur Sendiri

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com– Anggota Dewan Pembina Partai gerindra, Mulyadi, mengingatkan pentingnya marwah partai dalam percaturan politik di Indonesia. Baginya berjuang sebagai oposisi akan lebih baik karena berdampak posistif bagi masa depan bangsa dan partai Gerindra.

Diungkapkan Mulyadi, ada konsekuensi buruk jika Gerindra mau bergabung di pemerintahan Joko Widodo jilid II. Bahkan, di meyakini tawaran tersebut tak lebih dari strategi untuk melemahkan Gerindra di masa depan. “Keinginan koalisi pendukung pemerintah untuk mengajak bergabung, buat saya adalah strategi untuk mengubur masa depan Partai Gerindra di tahun 2024,” cetusnya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Mulyadi, jika pihak Gerindra menerima tawaran kubu Jokowi maka kepercayaan pendukung militan prabowo akan hancur, bahkan bisa juga merusak soliditas internal partai Gerindra sendiri.

Menurut Mulyadi, upaya rekonsiliasi untuk kepentingan Bangsa itu penting, tapi tidak dengan cara rekonsiliasi yang hanya menjadi bungkus untuk mendapatkan legitimasi 02 dan pendukungnya. Dia pun mengkritik tingkah sebagian elit partainya yang berupaya menggiring opini sekan-akan Gerindra mau bergabung dalam pemerintahan Jokowi. “Jadi, jangan beralasan konyol dengan dalih untuk menyelematkan pendukung 02 yang masih dianggap bermasalah dengan proses hukum,” katanya.

Baginya, kelakuan elite Gerindra tersebut tak ubahnya seperti sedang menggali kuburan untuk masa depan partai. Dia menegaskan aset kader Gerindra punya potensi untuk memiliki peranan penting di negeri ini tanpa harus bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

Mulyadi menambahkan, sesuai konstitusi, periode penyelenggaraan bernegara berjalan dalam siklus lima tahunan. Oleh karena itu, Gerindra harus menyelamatkan masa depan partai dengan menghormati perjuangan dan pendukung militan Pak Prabowo dan Pak Sandi dengan istiqomah berjuang sebagai oposisi. “Jangan pernah mau hanya di barter dengan posisi jabatan tapi menghancurkan masa depan,” tandasnya.

[net]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *