Gosip SelebSUKABUMI

Karena Cinta, 12 Artis Ini Putuskan Pindah Agama

RADARSUKABUMI.com – Belasan artis Indonesia pindah agama karena mengikuti keyakinan yang dianut oleh pasangannya.

Hingga Juni 2019, tak kurang dari 12 artis pindah agama demi cinta. Beberapa atis cantik berhasil menbangun mahligai rumah tangga dengan bahagia.

Namun tak sedikit pula yang justru berakhir dengan perceraian, salah satunya Nafa Urbach.

Kisah paling dramatis dialami oleh Kriss Hatta. Dia rela pindah agama dan menjadi muallaf karena ingin menikahi Hilda Vitri.

Belakangan, Kriss Hatta justru dilaporkan Hilda ke polisi hingga sempat mendekam di penjara. Kriss dilaporkan memalsukan dokumen pernikahan.

Kriss Hatta akhirnya dinyatan tidak bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat. Kriss divonis bebas pada Kamis (7/6/2019) kemarin.

Berikut daftar 12 artis pindah agama karena cinta yang dirangkum pojoksatu.id dari berbagai sumber:

1. Nafa Urbach
Nafa Urbach juga membuat heboh dengan keputusannya kembali memeluk agama Kristen. Pasalnya sebelum memutuskan menjadi mualaf atau masuk agama Islam, Nafa Urbach diketahui beragama Kristen.

Setelah putus dari mantan kekasihnya Primus Yustisio, Nafa melabuhkan hatinya kepada Zack Lee yang kini menjadi suaminya. Nafa Urbach pun pindah agama dan mengikuti keyakinan suaminya yang beragama Kristen.

Nafa Urbach menikah dengan Zack Lee pada September 2007. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai seorang anak perempuan. Setelah 10 tahun berumah tangga, Nafa Urbach dan Zack Lee resmi bercerai sejak 23 Oktober 2017.

2. Asmirandah
Artis cantik Asmirandah memilih pindah agama karena mengikuti keyakinan suaminya Jonas yang beragama Kristen. Mantan kekasih Dude Harlino ini awalnya memeluk agama Islam. Namun setelah menikah, Asmirandah memilih mengikuti agama Jonas Rivano.

3. Rianti Cartwright
Bintang film Ayat-Ayat Cinta, Rianti Rhiannon Cartwright yang akrab disapa Rianti pindah agama secara diam-diam dari Islam ke Kristen sebelum menikah dengan suaminya saat ini.

Wanita cantik yang memerankan karakter Aisha, istri Fahri dalam film Ayat-Ayat Cinta itu disebut-sebut dibaiat di Gereja Old St. Patrick, New York, Amerika Serikat pada 17 September 2010. Namun, sampai sekarang Rianti masih belum mau berbagi tentang status agama terbarunya itu.

4. Pinkan Mambo
Penyanyi Pinkan Mambo juga pindah agama setelah menikah dengan bule dan pindah ke Amerika Serikat. Ayah Pinkan Mambo, Youke Mambo, tak mempersoalkan anaknya pindahnya keyakinan.

Ibunda Pinkan, Deetje menduga puterinya berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen karena suaminya seorang Kristen. Namun, hal itu dibantah oleh Youke Mambo.

“Menurut saya itu info yang keliru. Sejak cerai dengan Sandy Sanjaya, memang dia sempat dekat dengan seorang pria yang berbeda keyakinan. Tapi dia pindah keyakinan bukan karena mengikuti keyakinan suami,” ujar Youke, Senin (27/9).

5. Bunga Zainal
Artis cantik Bunga Zainal ketahuan pindah agama dari Islam ke Hindu. Ia menjadi istri kedua Produser Sukhdev Singh yang beragama Hindu.

Bunga Zaenal Ini diketahui pindah agama setelah gambar layar monitor komputer berisi laporan Bunga Zaenal atas kasus penipuan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya pada Senin (27/2) lalu beredar di media sosial.

Di layar tersebut tertulis agama artis bernama lengkap Bunga Nurlaila Martasari itu beragama Hindu. Artis kelahiran Jakarta 23 Maret 1986 ini melaporkan seorang lelaki bernama Hari Wiradinata atas perkara penipuan dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

6. Tamara Bleszynski
Awalnya Tamara Bleszynski merupakan pemeluk agama Kristen. Sebelum Resmi dinikahi oleh Teuku Rafly Pasha, Tamara memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Namun sayang, pernikahan dengan Teuku Rafly Pasha berakhir dengan perceraian.

7. Happy Salma
Aktris Happy Salma dikabarkan memeluk agama Hindu setelah menikah dengan kekasihnya, Tjokorda Bagus. Upacara konversi agama itu dilakukan di Sudhi Wadani di Villa Ibah, Ubud pada September 2010.

Sudhi Wadani adalah upacara dalam Hindu sebagai pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas dan hati suci menyatakan untuk menganut agama Hindu. Upacara yang dilakoni Happy Salma selama satu hari penuh itu merupakan salah satu syarat yang harus dijalani bila seseorang ingin menikah menggunakan adat Hindu.

8. Bella Saphira
Bella Saphira lahir dari keluarga yang memiliki keyakinan agama yang kuat, karena ayahnya adalah seorang Ketua Majelis di gereja HKBP. Beberapa bulan sebelum pernikahannya dengan seorang perwira TNI, Bella Saphira mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal dan memutuskan menjadi seorang mualaf.

9. Renata Kusmanto
Artis yang juga sekaligus model ini, sebelum menikah dengan Fachri Albar beragama Kristen. Namun setelah menikah, Renata memutuskan menjadi seorang mualaf. Semenjak menjadi mualaf, Renata belajar agama dari mertuanya.

10. Marsha Timothy
Marsha Timothy mulai dikenal publik lewat debutnya dalam film Ekspedisi Madewa bersama Tora Sudiro. Artis cantik berdarah Batak-Jerman, menjadi seorang mualaf sebulan sebelum dinikahi oleh Vino G Bastian.

11. Olla Rossa
Pernikahan penyanyi Olla Rossa dengan pujaan hatinya Irwan Latu pada pada Sabtu 5 Mei 2018 menjadi buah bibir di jagat maya. Pasalnya, pernikahan Rossa dan Irwan dilangsungkan dengan cara Islam.

Kabar Rossa pindah agama pun ramai diperbincangkan. Diduga, Rossa telah pindah agama sebelum melangsungkan pernikahan. Namun hingga kini Rossa belum memberikan keterangan terkait isu pindah agama.

“Kmrin aku liat instastorynya ijab kobul kok brati nikah secara islam otomatis ola mualaf. Alhamdulilah kita doain aja semoga @olarosaa istikomah dan jd istri yg solehah,” komentar @sevanny.

12. Kriss Hatta
Sebelum menikah dengan Hilda Vitria, Kriss Hatta meminta izin kepada ibundanya, Tuty Suratinah untuk pindah agama.

Awal pernikahan, Kriss dan Hilda cukup bahagia. Belakangan, konflik rumah tangga Kriss dan Hilda muncul. Puncaknya, Hilda pacaran dengan Billy Syahputra.

Kriss protes. Namun Hilda justru mengaku tidak pernah menikah dengan Kriss. Belakangan Hilda akhirnya mengakuinya. Tapi dia menyatakan menikah dengan Kriss karena dijebak dan dipaksa.

Hilda kemudian melaporkan Kriss ke polisi. Kriss dipenjara selama menjalani proses persidangan.

Kriss dinyatakan tidak bersalah dan divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bekasi Jawa Barat, Kamis (4/7/2019).

“Saya mengucap syukur pada Tuhan Yesus Kristus bahwa anakku bebas tidak bersalah, itu aja. Bersyukur, berterima kasih,” ucap ibunda Kriss Hatta, Tuty Suratinah usai sidang.

(pojoksatu/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan