WISATA

Ingin Liburan Makin Seru? Datangi Berbagai Wahana Permainan Di Jungleland

Ingin liburan dengan suasana yang berbeda? Jika iya Anda bisa mengajak keluarga besar Anda untuk pergi berlibur ke Jungleland. Di sini Anda dapat merasakan permainan yang menguji adrenalin, jadi cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi yang berbeda dari tempat wisata lainnya. nah untuk Anda yang penasaran bagaimana serunya bermain di tempat ini yuk simak ulasannya berikut ini.

Jungleland ini adalah sebuah taman bermain yang sudah dibuka sejak tahun 2003 lalu. Berada di Bogor dengan luas lahan 35 ha, taman bermain ini memiliki jumlah wahana sebanyak 37 di dalamnya. Bahkan di antara wahana yang ada di Jungleland, ada beberapa wahana yang tidak dimiliki di tempat wisata lainnya yang ada di Indonesia. Untuk Anda yang penasaran wahana apa saja sih yang bisa Anda coba untuk menguji adrenaline Anda, simak ulasannya berikut ini.

Zona Carnivalia

Zona pertama yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke Jungleland adalah zona carnivalia. Di tempat ini Anda bisa mencoba berbagai macam permainan yang menyenangkan seperti Daytona, Bumper Car, Air Race, Basketball, Flight Academy dan masih banyak lagi. Bakan permaian yang Anda di tempat ini bisa dikatakan menguji keberanian Anda, jadi sangat cocok untuk Anda yang pemberani.

  1. Disc’o

Wahana yang pertama yang harus Anda coba adalah Disc’o. permainan ini akan mengajak Anda untuk berputar dan berayun di atas ketinggian kurang lebih 15 meter. Nah untuk Anda yang ingin merasakan sensasi digoncangkan di atas piring raksasa ini, Anda bisa datang di Jungleland di Bogor. Wahana ini merupakan wahana satu-satunya yang ada di Indonesia. Namun wisata ini hanya disarankan untuk remaja dan dewasa yang memiliki tinggi 130 cm ke atas saja.

  1. Harvest Time

Ingin merasakan wahana yang membuat jantung ingin copot dan sensasi yang menantang? Anda harus mencoba menaiki wahana roller coaster yang ada disini. Harvest Time namanya, dan wahana ini siap menguji keberanian Anda. Harvest Time memiliki tema perkebunan dimana dekorasinya merupakan replika karung yang berisi jenis buah yang banyak. Wahana ini juga mempunyai peraturan bagi yang ingin mencobanya, karena pengunjung harus mempunyai tinggi 130 ke atas bagi remaja maupun dewasa.

  1. Air Race

Wisata Air Race adalah permainan pertama yang ada di Indonesia. Walaupun mempunyai bentuk yang imut yang mirip sebuah pesawat mini, Anda tidak boleh meremehkan wahana ini. Awalnya permainan ini berjalan sangat pelan, tetapi lama kelamaan akan bergerak ke kiri dan kanan, kemudian melambung ke atas. Gerakannya semakin lama semakin cepat dan berputar sampai kemiringan 360° dengan revolusi mengelilingi porosnya.

  1. Discovery

Taman bermain di Jungleland selanjutnya adalah Discovery atau lebih sering dikenal dengan sebutan permainan petir,. Bagaimana tidak? Anda akan diayun-ayunkan di atas sebuah bandul raksasa yang mempunyai tinggi sekitar 20 m dengan kemiringan 102°. Bikin jantung deg-degkan sudah pasti. Jadi, jika Anda yang ingin mencoba wahana ini, Anda harus menyiapkan keberanian yang ekstra.

  1. Ferris Wheel

Untuk Anda yang ingin mencoba wahana sambil melihat pemandangan alam kota Sentul dan Gunung Pancar di atas ketinggian kurang lebih 45 meter, Anda bisa mencoba wisata Ferris Wheel, bahkan digadang-gadang permainan ini menjadi salah satu yang tertinggi di Indonesia. Wahana ini bisa dinaiki bagi anak-anak, remaja dan dewasa.

Namun, wahana ini juga mempunyai peraturan bagi pengunjung yang memiliki tinggi dibawah 110 cm maka ia harus didampingi oleh orang dewasa. Sedangkan kapasitas 1 gondala ini berisikan dengan maksimal 4 orang dewasa atau 2 orang dewasa dan 3 orang untuk anak-anak.

  1. Flight Academy

Untuk Anda yang bercita-cita menjadi seorang pilot, Anda wajib mencoba menaiki wahana Flight Academy, disini Anda bisa belajar dan merasakan membawa pesawat dan mengendalikannya sendiri. Anda akan merasakan bagaimana sensasi menjalankan pesawat dari lepas landas sampai mendarat kembali ke landasan.

Namun, untuk Anda yang sama sekali tidak mengetahui mengenai pesawat Anda tidak perlu khawatir karena Anda akan didampingi seorang instruktur yang sudah berpengalaman. Bahkan Anda disini bukan hanya sekedar bermain dan menjalankan pesawat saja, karena Anda juga akan mendapatkan penjelasan mengenai kabin pesawat. Di wahana ini Anda juga bisa melihat sebuah film dokumenter yang bercerita mengenai penerbangan yang menarik.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai wahana di Jungleland yang wajib Anda coba, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda akan tempat berlibur yang seru ini.

Tags

Tinggalkan Balasan