POLITIK

RK: Ini Teh Masih 2019

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny J.A merilis sejumlah nama-nama capres potensial pada Pilpres 2024. Empat gubernur dengan popularitas tinggi diyakini bisa bersaing dalam puncak kontestasi politik nasional lima tahun mendatang itu. Yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai, masih terlalu dini membicarakan soal pilpres 2024. Selain itu, dirinya belum memiliki pengalaman yang lebih. “Pertama, ini teh masih 2019, sudah ngomongin 2024, menurut saya terlalu jauh. Kedua, saya masih gubernur baru, saya belum punya pengalaman mendalami multidimensi,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (3/7).

Orang nomor satu di Jawa Barat itu mengatakan, dirinya ingin fokus kepada kemajuan dan perubahan di Jawa Barat. “Saya masih Gubernur baru dan ingin bawa jawa barat juara lahir dan batin,” katanya.

Kendati demikian, dirinya tidak menampikan diri jika diusung menjadi capres pada 2024 nanti. Menurutnya, apabila masyarakat mengapresiasi di akhir masa jabatannya, untuk pencalonan capres bisa menyesuaikan. “Saya kira hal-hal lain bisa mengikuti. Jadi tidak sejauh ini, masih banyak yang lebih layak untuk kondisi sekarang, sekarang saya lebih fokus memastikan Jabar bisa juara lahir batin,” tandasnya.

(yud/rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan