Genset Baru untuk Penanganan Bencana

UNTUK MENUNJANG: Kepala Bidang (Kabid) Teknik Prasarana Dishub Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus saat menunjukan genset baru untuk menunjang evakuasi bencana, kemarin (2/7).

CIKEMBAR, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mengoptimalkan diri dalam menghadapi bencana. Menunjang penanganan bencana itu, beberapa sarana pun sudah mulai diadakan. Sebelumnya, armada Dinas Pemadam Kebakaran ditambah satu unit.

Kemarin, satu unit genset seharga Rp90 juta sudah ada dan disimpan di Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi. “Sesuai dengan arahan dari pimpinan, maka dalam penanganan bencana ini harus optimal. Salah satunya dengan sarana pendukung alat penerangan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Teknik Prasarana Dishub Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pengalaman dalam penanganan bencana sebelumnya, terdapat lokasi bencana yang tidak teraliri listrik. Sehingga dampaknya, proses evakuasi pun terhambat. Oleh karena itu, dengan adanya genset ini diharapkan hambatan seperti itu tidak lagi menghambat penanganan. “Seperti diketahui, Kabupaten Sukabumi ini rawan terjadinya bencana. Mengantisipasi lokasi yang tidak ada aliran listrik, maka kita sediakan alat pendukungnya,” imbuhnya.

Selain untuk penanganan bencana, alat yang baru dibeli itu juga bisa digunakan saat ada kegiatan dinas baik di lingkungan perkantoran ataupun di luar. Tujuannya yakni antisipasi terjadinya gangguan aliran listrik. “Ya, intinya genset ini untuk mengantisipasi ketika di lokasi bencana yang tidak ada listrik. Singga bisa membantu untuk penerangan dan lain sebagainya,” tandasnya.

Uus kembali menegaskan, dengan adanya alat ini tentunya akan dapat membantu proses evakuasi bencana alam. “Mudah-mudahan dengan adanya sarana penunjang ini bisa membantu, sehingga proses evakuasi pun dapat dilakukan pada malam hari,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *