Pondok Pesantren

Ponpes Assalam Jalin Kerjasama dengan MSU Malaysia

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com – Sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan formal umum dan pesantren, Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam Sukabumi terus mengembangkan kerjasama dalam bidang pendidikan.

Kerjasama yang dijalin tidak hanya dengan lembaga dari dalam negeri saja, melainkan juga dengan lembaga di luar negeri. Hal itu dilakukan guna memfasilitasi para alumni, untuk dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada 27 Juni 2019, perwakilan Ponpes Modern Assalam mengunjungi Management and Science University (MSU) Malaysia, dan diterima oleh Prof. Eddy Yusuf selaku Wakil Rektor MSU.

Kepada Radar Sukabumi kemarin (30/6), Biro Pengajaran Ponpes Modern Assalam AK Permana menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan untuk menghasilkan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak perihal tiga hal pokok.

“Yaitu student visit, kunjungan santri ke MSU. Kemudian student admission and scholarship, beasiswa santri dan terakhir lecturer visit, kunjungan dosen/guru,” terangnya.

Kampus MSU sendiri adalah kampus yang saat ini baru saja menduduki peringkat 541 sebagai kampus terbaik sedunia, sebagaimana yang diumumkan oleh Quacquarelli Symdonds (QS) World University Rankings List. “Kerja sama ini adalah kesempatan emas bagi Pondok Modern Assalam untuk memperluas jaringan beasiswa, sekaligus mencetak alumni Pondok Modern Assalam yang bukan hanya berkualtias nasional tetapi juga internasional,” tegasnya.

(pep)

Tags

Tinggalkan Balasan