Kecamatan GunungpuyuhKOTA SUKABUMI

Cabor Judo Datangkan Pelatih Asal Korea

GUNUNGPUYUH, RADARSUKABUMI.com – Sebagai bentuk keseriusan untuk meraih prestasi diberbagai kejuaraan, khususnya pada persiapan Porda XIV 2022 mendatang. Pengurus cabang olahraga Judo menghadirkan pelatih asal Korea Selatan, Chae Mugi pada sesi Coaching Clinic yang digelar di Dojo Prof Dachjan Eliyas Stukpa Lemdik Polri Kecamatan Gunungpuyuh, kemarin (30/6).
Pelatih yang juga pernah menangani kontingen PON Jawa Barat ini, memberikan berbagai ilmu dasar dan teknik Judo kepada para atlet Judo Kota Sukabumi, serata ratusan mahasiswa jurusan olahraga. “Tujuan kita mendatangkan Senpai Chae ini untuk mensosialisasikan lebih jauh tentang olahraga Judo dan memberikan wawasan yang lebih bagi atlet dan mahasiswa jurusan olahraga,” ujar salah seorang pengurus Judo Kota Sukabumi, Moch Latif kepada Radar Sukabumi.
Selain itu sambung Latif, kehadiran pelatih asal negeri gingseng tersebut, diharapkan mampu menaikan prestasi Judo Kota Sukabumi. Dimana saat ini, pihaknya akan dihadapkan berbagai kejuaraan dan persiapan Porda XIV 2022. “Semoga Judo semakin berprestasi dan untuk target medali di Porda XIV nanti, kami ingin memberikan yang terbaik minimal 1 medali emas dua medali perak,” aku dia. “Saat ini banyak atlet yang mempunyai potensi kearah itu (raihan medali,red), untuk itu terus kita siapkan,”sambungnya.
Sementara itu, pelatih asal Korea Selatan, Chae Mugi mengungkapkan, sejauh ini Judo Kota Sukabumi masih belum memperlihatkan prestasi yang signifikan. Namun demikian, lanjut dia, hal itu tidak menutupi kemungkinan untuk Judo Kota Sukabumi bisa lebih baik lagi. “Saya rasa pretasi Judo Sukabumi masih jauh, tapi mereka punya potensi yang bagus untuk berkembang kearah yang lebih baik. Untuk itu harus didukung dengan adanya fasilitas dan pembinaan yang baik, sehingga kedepan akan melahirkan bibit yang berprestasi lebih baik lagi,” tambahnya.
Hadir dalam kegiatan Coaching Clinic tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi, Haickel Reza Balfas, para pengurus KONI Kota Sukabumi, serta ratusan peserta. Dalam kesempatannya, Haickel mengatakan, kegiatan Coaching Clinic ini merupakan sarana yang baik untuk meningkatkan prestasi Cabor, terlebih hal tersebut menjadi contoh Cabor lain untuk melakukan hal yang sama. “Sangat positif, semoga Cabor lain pun bisa melakukan hal yang sama, demi terwujudnya Kota Sukabumi berprestasi,” tukasnya. (upi/d)

Tinggalkan Balasan