Kecamatan LembursituKOTA SUKABUMIWISATA

Bukit Cigedud Tak Terperhatikan

Terkendala Anggaran, Aktivitas Dihentikan

LEMBURSITU, RADARSUKABUMI.com – Bukit Cigedud, salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Kapitan RT 03/03, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu terpaksa harus dihentikan sementara aktivitasnya karena terkendala persoalan anggaran.
Destinasi wisata swafoto yang diresmikan pada Februari lalu tersebut kini terkatung-kantung, karena sampai saat ini Pemerintah Kota Sukabumi belum memberikan perhatian serius kepada Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.
Kepada Radar Sukabumi, Humas Kompepar Kelurahan Cikundul, Herdi mengungkapkan, pasca puasa lalu, aktivitas di bukit Cigedud dihentikan sementara. Salah satu yang menajdi persoalannya, yakni terkait anggaran yang hanya mengandalkan swadaya masyarakat. “Ya, sekarang ini dihentikan sementara. Kami (Kompepear,red) belum bisa berbuat banyak karena keterbatasan anggaran,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (30/6).
Beberapa fasilitas yang ada di kawasan wisata Cikundul ini, lanjutnya ada bebrpaa yang sudah mulai rusak karena memang tidak ada kegiatan. Dirinya berharap, agar semua pihak, khususnya pemerintah dapat peduli terhadap kawasan wisata berbasis masyarakat tersebut. “Betul, ada beberapa bangunan yang rusak juga. Karena memang belum ada aktivitas kembali. Kami masih terus merundingkan dengan semua pihak,” ujarnya.
Adapun upaya yang tempuh, masih kata Herdi, sudah dilakukan dengan Pemerintah Kota Sukabumi. Namun, hingga saat ini instansi terkait belum ada tindakan tentang kawasan destinasi baru Kota Sukabumi tersebut. “Kalau upaya sudah juga, pimpinan daerah pun sebenarnya mendukung. Tapi, sampai saat ini instansi terkait belum ada tindak lanjutnya. Rencananya dalam waktu yang dekat kami ada kegiatan disana” pungkasnya. (upi/t)

Tinggalkan Balasan