Pawai Obor Sambut Malam Takbiran

CERIA: Ratusan pemuda saat melakukan pawai obor sambut malam takbiran

RADARSUKABUMI.COM SUKABUMI— Seperti setiap tahunnya malam takbiran selalu dimeriahkan oleh kecerian warga muslim di Sukabumi dengan melakukan pawai obor. Seperti yang dilakukan Warga RW 04 Kp Cihaur Kecamatan Cicantanyan yang merayakan malam takbiran dengan menggelar pawai obor.

Kegiatan ini diikuti anak-anak, muda-mudi, hingga orang dewasa.

Bacaan Lainnya

Mereka berjalan sejauh kurang-lebih 5,5 kilometer mengelilingi area RW mereka, mulai kantor Kecamatan hingga ke ke RWan lainnya. Dan berakhir di kampung tersebut.

“Kegiatan cuma takbir keliling saja, memeriahkan malam takbiran. Kita sekaligus mau bersilaturahmi. Sebenarnya ini acara juga terbuka untuk umum, dari mana saja,” ujar Pemuda RW 04 Ade kepada Radarsukabumi.com

Selain membawa obor, pawai dimeriahkan dengan iringan alat musik beduk, bas, dan drum. Sepanjang rute pawai, takbir pun dikumandangkan dengan semangat oleh para peserta.

“Kita persiapan ini tak terlalu lama, Spontas saja, alhamdulilah lancar, “jelas pria yang akrab di sapa Amang ini

Amang menuturkan keikutsertaan anak-anak kecil dan gadis-gadis menjadi perhatian khususnya yang melihat pawai obor.

Pantauan radarsukabumi, rombongan pawai membuat perhatian masyarakat. Sebagian masyarakat keluar rumah menyaksika pawai tersebut.

“Harapannya, dengan acara ini, kita tetap menjadi satu di kawasan RW 04 bahkan di kawasan luar RW 04,” ucap Amang. (die)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *