Haul Pendiri Sapu Jagat Meriah

FOTO: DENDI/RADAR SUKABUMI KOMPAK : Pengurus Yayasan Pendidikan Poskab Sapu Jagat foto bersama usai menggelar haul almarhum Mama KH. M. Anwarullah yang ke-11.

SUKARAJA, RADARSUKABUMI.com – Ribuan warga memadati Yayasan Pendidikan Pusat Persatuan Olah Raga Silat Kebatinan (Poskab) Sapu Jagat, di Kampung Cisero, RT 2/8, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja.

Mereka datang untuk turut berdoa dalam acara haul sang pendiri yayasan, almarhum Mama KH. M. Anwarullah.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Paguron Sapu Jagat Pusat, Ustadz Darojat Anwarullah mengatakan, haul akbar ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan ukhuwah islamiyah pengurus yayasan dengan masyarakat dan seluruh paguron Poskab Sapu Jagat diberbagai wilayah.

“Haul akbar ini merupakan kegiatan yang ke-11 kalinya. Selain untuk mengenang atas wafatnya guru besar kami, juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara murid dan ketua cabang Sapu Jagat se-Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Yayasan Poskab Sapu Jagat, sambung Ustadz Darojat, didirikan oleh Mama KH. M. Anwarullah pada 1968 silam.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, Yayasan Poskab Sapu Jagat ini memiliki ribuan anggota dari berbagai daerah. Diantaranya Sukabumi, Cianjur, Bandung, Tasik, Garut , Bogor, Tanggerang, Serang, Pandeglang, Kabupaten Lebak, Sumatera, Kalimantan, Sulewesi dan lainnya,” paparnya.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini, selalu digelar setiap tanggal 20 Syawal.

“Sebenarnya, almarhum Mama KH. M. Anwarullah ini meninggal pada tanggal 20 Ramadan. Namun karena waktunya tidak memungkinkan bila diselenggarakan di bulan puasa, maka waktu kegiatannya dimajukan ketanggal 20 Syawal,” bebernya.

Dalam haul akbar tersebut, diisi oleh berbagai ragam kegiatan.

Seperti pengajian, pencerahan ilmu lahiriah dan batiniah, tausiyah agama dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini para jemaah dapat dikuatkan iman, islam, makrifat dan tauhidnya kepada Allah Subhana Wa Ta’ala serta diberikan keberkahan,” pungkasnya.

(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *