Blibli Indonesia Open 2019 Berubah Konsep, Cek Keunggulanya

JAKARTA – Turnamen bintang lima Blibli Indonesia Open 2019 bakal hadir dengan sesuatu yang beda yaitu Sport-Artainment. Tak cuma mengombinasikan olahraga dan hiburan, Blibli Indonesia Open (BIO) 2019 memenuhi permintaan pasar dan kaum milenial dengan menambahkan unsur seni.

Hal ini diutarakan Ketua Panita Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto, dalam acara konferensi pers yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Rabu (26/6) siang.

Bacaan Lainnya

“Biasanya kami tampil dengan konsep sportainment, tetapi kami tahu konsep ini sudah diikuti negara-negara lain. Kami di-challenge untuk terus bisa menjadi turnamen terbaik di dunia, dan sekarang kami akan mengusung tema sport-artainment,” ujar Budiharto.

“Istora akan sedikit berubah, ada tambahan art. Akan ada ornamen yang mengakomodir kaum milenial, tapi kami juga akan mengakomodir yang membawa keluarga,” tambah Budiharto.

Sementara CEO Blibli.com, Kusumo Martanto, bahkan menyebutkan bahwa Blibli Indonesia Open 2019 bisa dijadikan destinasi wisata. Antusias calon penonton BIO memang begitu luar biasa. BIO tak hanya diincar sebagai tontonan olahraga dengan bintang-bintang bulu tangkis dunia, tetapi juga event olahraga yang dikemas menarik.

“Ini jadi tantangan buat kami, setiap tahun harus makin bagus. Tahun ini akan ada konsep sport-artainment. Bukan hanya menyelenggarakan turnamen bulu tangkis tapi untuk semua yang datang, termasuk keluarganya, mungkin bisa jadi destinasi wisata Indonesia,” ujar Kusumo.

Kusumo juga membocorkan bahwa di ajang BIO akan ada tempat khusus untuk para produsen lokal yang merupakan kategori UKM (Usaha Kecil Menengah) yang mau memperkenalkan produknya. “Kami mau memperkenalkan produk Indonesia, kami dukung dan bangga Indonesia punya banyak potensi, supaya lebih dikenal,” tutur Kusumo.

Blibli Indonesia Open 2019 akan digelar di Istora Senayan 16-21 Juli 2019. Turnamen ini merupakan turnamen level Super 1000, yang tertinggi di rangkaian BWF World Tour. (bi/ant/shn/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *