Kades Sekarwangi Digarap Kejari

SUKABUMI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi kembali menggarap desa yang diduga bermasalah. Belum lama ini, Pemerintah Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak dipanggil dan diperiksa terkait Dana Peradaban yang merupakan bantuan provinsi tahun anggaran 2012 senilai Rp1 miliar.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, selain Kades Sekarwangi dan bendaharanya yang diperiksa, sejumlah masyarakat yang tercatat namanya pun turut dimintai keterangan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Beredar kabar, masyarakat yang namanya masuk dalam proposal bantuan Dana Peradaban itu tidak mengetahui bahwa namanya tertulis dalam proposal.

Dikonfirmasi usai menerima para demonstran pada Jumat (28/6) lalu, salah satu penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi yang namanya enggan dikorankan membenarkan terkait pemeriksaan Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak itu.

Namun sayangnya, pria tegas itu enggan memberikan keterangan secara detail atas perkara yang ditanganinya saat ini. “Iya betul, tapi nanti lah. Kalau sudah waktunya, akan kami sampaikan. Tunggu saja,” singkatnya seraya meninggalkan wartawan Radar Sukabumi.

Di tempat terpisah, Kades Sekarwangi, Anwar Saepul membenarkan atas pemanggilannya oleh penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *