KABUPATEN SUKABUMI

Hadapi Lomba, Desa Kebonmanggu Berbenah

GUNUNGGURUH, RADARSUKABUMI.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh saat ini tengah berbenah diri untuk mengikuti lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten Sukabumi 2019 yang rencananya akan diselenggarakan pada 10 Juli mendatang.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, di Kecamatan Gunungguruh ini terdapat tujuh desa.

Dari semua desa yang ada, Desa Kebonmanggu dipilih menjadi perwakilan lomba PKK.

Alasannya mendasar pada hasil evaluasi pemerintah kecamatan.

“Ini untuk mengukur kinerja pemerintah Desa Kebonmanggu agar bisa menjadi desa yang maju, sejahtra dan terlayani dengan baik. Tahun sebelumnya desa lain yang menjadi wakil Kecamatan Gunungguruh,” ujar Camat Gunungguruh, Erry Erstanto kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Atas persiapan yang dilakukan pemerintah desa, Ery mengaku sangat mengapresiasinya.

Ia pun berharap, hasil dari persiapan yang saat ini dilakukan bisa berbuah membanggakan.

“Semoga saja hasilnya membanggakan,” imbuhnya.

Dengan adanya perlombaan 10 program PKK ini, Ery pun berharap dapat mendongrak pemerintah desa agar meningkatkan pelayanan dan infrastruktur kedepan. Terlebih lagi, 10 program PKK ini melingkupi semua sektor, mulai dari lingkungan, ekonomi, pendidikan hingga kepada pembinaan dimasing-masing wilayah.

“Lomba ini sangat penting diikuti, selain dapat meraih prestasi, juga dapat diimplementasikan dikehidupan bermasyarakat sehari-hari,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita mengatakan, persiapan yang dilakukannya dalam menghadapi lomba 10 program PKK ini seperti diantaranya, menggencarkan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait dengan persoalan kesehatan.

Seperti pelayanan terhadap kanker rahim, pola hidup bersih dan sehat (PHBS), pola asuh anak dan remaja dan lainnya.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama seluruh stakehoalder TP PKK Desa Kebonmanggu berhasil mewakili seluruh desa yang ada di Kecamatan Gunungguruh untuk mengikuti perlombaan PKK,” paparnya.

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung agar Desa Kebonmanggu dapat meraih prestasi saat berlaga dengan seluruh desa yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Untuk itu, saya terus melakukan sosilisasi dan gotong royong bersama warga untuk membersihkan lingkungan agar terlihat bersih dan asri,” ujarnya.

(Den/d)

Tags

Tinggalkan Balasan