Kampus

Mahasiswa UBSI Sukabumi Dirangsang Ciptakan Peluang Bisnis Berbasis TI

SUKABUMI –Pesatnya perkembangan teknologi saat ini memiliki andil besar dalam perkembangan tatanan kehidupan manusia, termasuk munculnya beberapa peluang usaha yang terkait di bidang teknologi informasi. Menangkap fenomena tersebut, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi menggelar seminar “Menciptakan Peluang Bisnis dengan Memanfaatkan Teknologi Informasi”, Kamis (27/6/2019)

Menghadirkan Manager IT PT. Lativi Mediakarya (tvOne) Boyke Nurhidayat, sebagai narasumber, kegiatan seminar diikuti ratusan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Ilmu Komputer semester 2

Fokus Cetak Mahasiswa Berkualitas UBSI Sukabumi Gelar Seminar Karir

“Adanya seminar ini, tentunya UBSI Kampus Sukabumi ingin memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi informasi sudah mulai mengambil alih peran-peran manusia serta peluang bisnis apa yang dapat ditangkap agar kita tidak hanya menjadi penonton,” ujar Ketua Program Studi Ilmu Komputer UBSI Kampus Sukabumi Denny Pribadi.

Dikayakan Denny seminar ini sangat penting dikuti oleh mahasiswa khususnya mahasiswa rogram Studi Sistem Informasi dan Program Studi Ilmu Komputer dalam menghadapi tantangan Revolusi Industry 4.0.

Menurutnya sarjana IT tidak hanya harus bekerja sebagai IT tetapi juga bisa berwirausaha dengan menggunakan teknologi digital. Untuk itu, diharapkan mahasiswa bisa menguasai ilmu dibidang teknologi.

Fokus Cetak Mahasiswa Berkualitas UBSI Sukabumi Gelar Seminar Karir

Denny pun berharap, munculnya inovator-invator dari kalangan mahasiswa untuk mengembangkan bisnis dari bidang TI. “Semoga bisa mendongkrak terciptanya inovasi-inovasi dan peluang menjadi pengembang bisnis dari bidang TI,” imbuhnya.

Sementara itu, pemateri seminar Boyke Nurhidayat dalam pemaparan materinya, membahas pekerjaan-pekerjaan untuk para generasi Y yang mempunyai karakter tidak ingin diperintah serta generasi yang bekerja tanpa mempunyai kantor, tetapi memiliki pengasilan yang sangat bersar. Boyke juga menjelaskan profesi-profesi baru yang bermunculan di jaman sekarang ini.

UBSI Kampus Sukabumi Gelar Sertifikasi Untuk Mahasiswanya

“Saat ini infrastructure dan knowledge sangat mudah didapatkan, tugas teman-teman semua, gali potensi masing-masing serta manfaatkan infrastructure dan knowledge yang ada, karena semua orang memiliki potensi yang berbeda-beda,” ucapnya.

Tentunya ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini, para mahasiswa berharap kedepannya ilmu yang mereka dapatkan dari seminar ini nantinya bisa diaplikasikan di lapangan. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan