Patung Kuda Diputihkan Massa Aksi Super Damai PA 212

Massa aksi super damai PA 212 di seputaran Patung Kuda, Jakarta

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Jumlah massa aksi super damai Persaudaraan Alumni atau PA 212 yang sudah terkonsentrasi di sekitar Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (26/6), hanya mencapai ratusan.

Peserta datang ke lokasi untuk menggelar aksi terkait sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019.

Bacaan Lainnya

Massa yang hadir ke lokasi didominasi oleh kalangan emak – emak dan anak-anak muda. Selain itu, massa juga didominasi dari kalangan PA 212, GNPF, dan FPI. Berdasarkan pantauan di lokasi, mayoritas yang massa datang mengenakan pakaian gamis.

Beberapa spanduk dan poster dibentangkan massa. Intinya, massa meminta MK bisa adil ketika memutuskan sidang sengketa hasil Pilpres.

“Kami datang untuk meminta MK tegakkan keadilan,” begitu tulisan di spanduk yang dibentangkan.

Massa membawa sebuah mobil komando ke lokasi. Mobil itu yang hendak digunakan perwakilan massa untuk berorasi di lokasi.

Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda menuju Harmoni sepanjang satu kilometer ditutup kepolisian. Sebab, massa menduduki seluruh ruas Jalan Medan Merdeka Barat.

Di sisi lain, Jalan Medan Merdeka Barat dari Harmoni menuju Patung Kuda tidak ditutup. Polisi mengarahkan massa aksi super damai itu agar tidak menduduki kedua ruas jalan tersebut.

(mg10/jpnn/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *