Jelang Putusan MK, 600 Personil TNI Polri Sukabumi Kota Disiapkan

Apel Kontijensi jelang sidang putusan MK oleh TNI Polri di halaman Mako Polres Sukabumi Kota. (Foto: Lupi/radarsukabumi.com)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Apel kontijensi dalam rangka antisipasi keputusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) digelar di halaman Mako Polres Sukabumi Kota, Rabu (26/6/2019) pagi tadi. Apel yang digelar serentak oleh seluruh polres di wilayah hukum Polda Jawa Barat itu diiktui 150 personil gabungan TNI – Polri.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, apel kontijensi digelar sebagai bentuk kesiapan Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607/Kota Sukabumi dalam menghadapi sidang putusan MK besok, Kamis (27/6/2019) di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“TNI Polri di wilayah kota Sukabumi sekitarnya berusaha melakukan antisipasi berbagai kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, sehingga insya Allah, Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607/Kota Sukabumi akan siap melakukan pengamanan dan menjamin keamanan bagi masyarakat,” kata Susatyo.

Susatyo menegaskan sedikitnya ada 600 personil gabungan TNI-Polri di kota Sukabumi turut dipersiapkan untuk mengantisipasi situasi kamtibmas menjelang pembacaan putusan sidang MK.

“Semua personil yang kita gelar bersama TNI Polri adalah 2/3 kekuatan, sehingga bisa kami pastikan bahwa sekitar 600 personil siap untuk melakukan pengamanan,” ujar Susatyo.

Kapolres pun berpesan kepada masyarakat Kota Sukabumi agar sebaiknya mengikuti jalannya proses sidang putusan MK lewat televisi saja, tidak perlu ke Jakarta. Dia pun mengajak untuk mendoakan semoga Indonesia diberikan presiden yang terbaik.

“Kepada semua masyarakat kami mengimbau agar kita semua sama-sama berdoa, tidak perlu ke Jakarta. Kita berdoa agar negara ini diberikan takdir seorang pemimpin yang terbaik untuk kita semuanya,” pungkasnya.

(upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *