Kampus

UBSI Kampus Sukabumi Gelar Sertifikasi Untuk Mahasiswanya

Ciptakan Mahasiswa Kompeten Bidang Sistem Basis Data

RADARSUKABUMI.com – Memasuki Era Revolusi Industri 4.0, perkembangan teknologi khususnya di bidang Teknologi Informasi (TI) terus meningkat. Menghadapi hal itu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Sukabumi memberikan pembekalan kepada mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi melalui Workshop dan Sertifikasi Sistem Basis Data di UBSI Kampus Sukabumi, Jalan Cemerlang, Warudoyong Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu.

WIDI FITRIA, Sukabumi

UBSI Kampus Sukabumi menyatakan kesiapannya menghadapi persaingan, dalam memasuki dunia kerja. Berbagai upaya dilakukan pihak kampus, untuk mencapai hal itu. Satu diantaranya dengan mengadakan workshop dan sertifikasi ini berbasis data.

Dosen Sistem Basis Data UBSI Kampus Sukabumi sekaligus pembicara di workshop Desi Susilawati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda kampus khususnya bagi Program Studi (Prodi) Sistem Informatika guna menghadapi persaingan dalam memasuki dunia kerja. Tentunya dari setiap calon generasi baru, dapat menjadi tolak ukur sebuah perusahaan.

“UBSI Kampus Sukabumi mempunyai visi untuk menciptakan generasi-generasi penerus bangsa untuk siap terjun dalam dunia kerja, dengan kualitas keahlian teknologi informasi dengan kredibilitas yang tinggi,” terang Desi kepada Radar Sukabumi.

Workshop ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswanya, dengan kemampuan yang diakui di dunia kerja yang dibuktikan dengan sertifikasi. Setelah mengikuti workshop, peserta seminar yang merupakan mahasiswa semester VI Jurusan Sistem Informatika kemudian mengikuti sertifikasi basis data yang dilaksanakan, Minggu (23/6) lalu.

Pelaksanaan sertifikasi Sistem Basis Data UBSI bekerjasama dengan Preneixus, guna menciptakan mahasiswa yang kompeten khususnya di bidang sistem basis data.

“Workshop sertifikasi basis data ini merupakan pembekalan, untuk mahasiswa yang akan melaksanakan sertifikasi basis data agar mendapatkan predikat kompetensi yang diharapkan,”jelasnya.

Untuk itu, materi yang diberikan pun sangat detail mulai dari pengertian sampai dengan tujuan beserta penggunaan dari sistem basis data. Selain itu, dilakukan simulasi latihan soal untuk mahasiswa dengan username dan password yang sudah disiapkan, dengan fasilitas hotspot yang sudah disediakan oleh pihak kampus.

Kegiatan itu diharapkan dapat memberikan ilmu, sekaligus bekal untuk pengerjaan soal dari sertifikasi guna mempermudah dalam menyelesaikan soal dan mendapatkan nilai serta predikat yang diharapkan.

Tags

Tinggalkan Balasan