Pemerintah Kota Sukabumi

Sukabumi City Hub Berjalan, Pemda Akan Libatkan BUMD

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi akan melibatkan BUMD terkait keberadaan Sukabumi City Hub. Apalagi proyek dari Kementerian Perhubungan itu akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sukabumi City Hub ini sangst menunjang. Apalagi kalau tol sudah selesai,” ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Senin (24/6).

Dengan adanya Sukabumi City Hub ini, penyebaran pusat keramaian bisa terpecah. Sehingga tidak terpusat di satu titik saja.

“Pembangunannya di area milik Kementerian Perhubungan. Ada hotel, pusat UKM, dan mall. Pembangunanya di area terminal tipe A. Pemda hanya support saja. Tapi kita berharap secepatnya pembangunanya,” ucapnya.

Kadishub Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan, melalui Sukabumi City hub ditambah keterbukaan akses, para wisatawan bisa transit lebih dulu di Kota Sukabumi. Apalagi dengan berbagai penunjang lainnya yang memadai.

“Kita dukung lewat rerouting trayek kendaraan. Point to pointnya dimulai dari Terminal Tipe A,” ungkapnya.

Kepala BPTD Wilayah IX Provinsi Jabar Agung Raharjo menambahkan, terminal penumpang ke depannya akan dibuat jauh lebih keren. Semua akan dibuat lebih modern dengan berbagai fasilitas yang memadai.

“Ditargetkan untuk Kota Sukabumi selesai satu setengah tahun. Target dimulai pembangunan pada 2020 nanti,” pungkasnya.

(rmol/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan