Muspida Kota Sukabumi Balap Becak

UNIK: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro saat mengemudikan becak pada acara jalan tidak santai dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73

CIKOLE– Jajaran Muspida Kota Sukabumi adu ketangkasan mengendarai becak dengan mata tertutup, sebagai petunjuk jalannya, penarik becak menumpangi alat transportasi. Perlombaan yang ada pada rangkaian kegiatan peringatah HUT Bhayangkara ke 73 itu untuk memperkuat komunikasi dan sinergitas antara Muspida dan masyarakat.

Tidak hanya adu ketangkasan mengendarai becak, dalam acara tersebut juga digelar berbagai perlombaan. Mulai dari, tarik mobil patroli, lomba tarik becak, lomba slalom becak, lomba bakiak hingga lomba membawa bola dengan kepala.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, kegiatan rangkaian HUT Bhayangkara ke 73 ini khusus dipersembahkan bagi masyarakat Kota Sukabumi. Selain sebagai sarana hiburan, juga sebagai media untuk memperkuat sinergisitas.

“filosofi dari adu ketangkasan mnengendari becak ini adalah Muspida, Walikota, Wakil Walikota, kita narik becak dengan mata tertutup artinya kita bergantung kepada tukang becak yang naik, yang kita bawa penumpangnya sehingga ada komunikasi antara masyarakat dan pemerintah,” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan yang diisi dengan berbagai acara unik ini seperti jalan santai yang divariasikan dengan gerakan berjalan unik, dan ketangkasan mengemudi becak para Muspida, dapat menjadi ikon Kota Sukabumi sekaligus mempererat sinergi antar semua pihak.

“Polri hadir untuk masyarakat, bangsa dan negara. Dalam kegiatan ini juga semua pihak menyepakati menolak semua kerusuhan yang dapat mengancam kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, mendukung penegakan hukum oleh Polri dan mendukung TNI Polri untuk menjaga kondusifitas Kota Sukabumi,” tutupnya.

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *