Kampus

Mahasiswa  UBSI Kenalan dengan Data Analyst

SUKABUMI – Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Sukabumi membekali mahasiswanya dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya dengan seminar.

Salah satu seminar yang saat ini sedang digalakkan kampusnya adalah seminar bertemakan “How to be a Data Analyst” di aula UBSI Sukabumi, Kamis (20/6) dan menghadirkan Ruhul Amin sebagai pembicara.

Diharapkan wawasan mahasiswa semakin terbuka akan pentingnya menjadi data analyst. Para mahasiswa antusias mengikutinya, baik sekadar bertanya maupun memberikan pernyataan. Seminar ini diikuti 36 mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi.

“Tahap analisa data merupakan tahapan yang sangat penting. Hal yang paling mendasar yang harus dilakukan oleh seorang programmer adalah menganalisa data,” terang Ruhul Amin.

Menurutnya, pentingnya melakukan analisa data merupakan langkah awal yang selanjutnya akan berdampak pada hasil akhir yang akan diperoleh. Hal ini tentunya menjadikan tahap analisa data harus dilakukan dengan baik dan terperinci, sesuai dengan permasalahan yang dihadapi sehingga hasil yang didapatkan dapat memperbaiki permasalahan yang ada.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola data, dan lebih terarah dalam menyesaikan permasalah sistem,” tutupnya. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan