Pilbup Sukabumi 2020, Yudha: Gerindra Usung Kader Sendiri

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Partai Gerindra memastikan akan mengusung kader sendiri untuk mengikuti Pemilihan Bupati Sukabumi 2020 nanti. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara.

Partai Gerindra sendiri memperoleh 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi pada Pemilu 2019. Dengan hasil tersebut, maka partai besutan Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto itu bisa mengusung kader sendiri sebagai calon bupati Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kami akan mengusung kader sendiri sebagai calon bupati pilbup Sukabumi 2020 mendatang,” kata Yudha Sukmagara saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal Forum Relawan Prabowo Sandi, Minggu (23/6/2019) malam.

Namun Yudha belum menyebutkan siapa yang akan diusung oleh partai Gerindra untuk bertarung pada Pilbup Sukabumi nanti. Sebab harus dilakukan beberapa proses penjaringan untuk bisa menyodorkan nama yang tepat menjadi calon orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi.

“Pemilihan Bupati Sukabumi tahun 2020 ini merupakan strategi besar yang kalau saja orang mendengar pasti semua akan merinding,” ujarnya.

Yudha pun menyinggung bahwa posisi partai Gerindra sangat strategis dan seksi. Sebab partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Sukabumi itu meraih 9 kursi yang otomatis posisi ketua DPRD jatuh pada partai Gerindra.

“Partai Gerindra meraih 9 kursi di raih. Ini sudah dipastikan bahwa Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi akan di pimpin oleh Partai Gerindra,” ujarnya

Sekadar catatan, pada Pemilu 2019, Partai Gerindra memperoleh 9 Kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi, 2 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan 1 kursi DPR RI.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *