7 Film Tentang Bencana Yang Bisa Buat Kamu Keringat Dingin

RADARSUKABUMI.com – Dalam pembuatan film memang dibutuhkan suatu keseriusan dan juga profesionalitas, maka tidak heran jika hasil dari film yang dibuat tersebut akan terlihat sangat keren.

Dalam pembuatan film juga terdapat berbagai genre, mulai dari romantis, horor, action, bahkan hingga tentang bencana alam yang mengerikan.

Berbicara tentang film bencana alam, berikut merupakan sederet film dengan tema bencana alam yang bisa membuat jantung kamu dag dig dug.

1. The Impossible (2012)

Salah satu daftar film tentang bencana alam terbaik ini dibintangi Tom Holland, Ewan McGregor dan Naomi Watts. The Impossible mengisahkan perjuangan sebuah keluarga yang dihempas tsunami saat berlibur di Phuket, Thailand.

Film ini sendiri merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang menewaskan banyak manusia ketika kejadian stunami yang terjadi di Thailand.

2. Only The Brave (2017)

Selanjutnya, beralih ke daftar film tentang bencana alam terbaik yang mengisahkan sekelompok tim pemadam kebakaran di Amerika Serikat.

Mereka terdiri dari 20 orang dengan latar belakang yang berbeda. Satu di antaranya adalah Brendan yang hidupnya sempat berantakan.

Beruntung, si ketua pemadam kebakaran ini bersedia memberinya kesempatan untuk bergabung. Nahas, saat bertugas menangani api ganas yang membakar ribuan hektar hutan di Arizona pada 2007, 19 anggotanya meninggal karena tak sempat menyelamatkan diri. Hanya Brendan yang selamat.

3. The Wave (2015)

Salah satu dari daftar film tentang bencana alam terbaik adalah kisah nyata yang berlatar sebuah bencana tsunami dahsyat di Norwegia.

Menariknya, gelombang tsunami di Norwegia dipicu longsor dari sebuah pegunungan.

4. The Perfect Storm (2000)

Dibintangi duo aktor kawakan Mark Wahlberg dan George Clooney, daftar film tentang bencana alam terbaik ini terinspirasi dari sebuah kejadian nyata.

Lebih tepatnya melibatkan sebuah kapal nelayan milik perusahaan bernama Andrea Gail.

5. Everest (2015)

Salah satu daftar film tentang bencana alam terbaik ini diangkat dari dua kelompok pendaki yang hendak menaklukan puncak Everest pada 1996.

Satu kelompok dipimpin oleh Rob Hall dan kelompok satunya oleh Scott Fischer. Mereka pun tertatih-tatih untuk bisa sampai ke puncak.

6. USS Indianapolis: Men of Courage (2016)

Dirilis pada Veteran Days, daftar film tentang bencana alam terbaik ini mengisahkan sekelompok awak kapal USS Indianapolis yang memiliki misi membawa bom atom menuju Hiroshima pada 1945.

Saat berada di perairan Filipina, mereka takluk akibat serangan bertubi-tubi dari tentara Jepang.

7. Deepwater Horizon (2016)

Meski bukan murni bencana alam, film tentang bencana berjudul Deepwater Horizon sukses menghadirkan ketegangan yang bikin penonton merinding.

Kamu diajak mengikuti kehidupan dan profesi Mike dan Andrea yang baru saja ditugaskan di sebuah kilang minyak di laut lepas Louisiana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *