KOTA SUKABUMISUKABUMI

Giant Sukabumi Juga Bakal Tutup Toko?

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Giant bakal menutup enam gerai retailnya pada Juli mendatang. Rencana penutupan anak bisnis retail milik PT Hero Supermarket Group Tbk itu pun sedang viral.

Kepastian tutupnya gerai Giant tersebut dilihat dari tulisan “Tutup Toko, Jual Habis Stok”. Selain itu, Giant juga memberi diskon pada seluruh barang yang dijualnya tanpa terkecuali. Bahkan pihak Giant meminta kepada pembeli untuk menghabiskan jualannya tersebut.

Lantas, bagaimana dengan kondisi gerai Giant di Sukabumi? Radarsukabumi.com pun mencoba memantau sekaligus memastikan apakah swalayan berwarna hijau yang terletak di Jalan RA Kosasih, Ciaul, Kota Sukabumi bakal ‘endgame’ pula.

Hal pertama yang disorot adalah spanduk atau reklame yang bertuliskan bahwa toko tersebut bakal tutup di bagian luar. Sejauh mata memandang, tidak terlihat adanya tulisan tersebut di bagian luar gedung Giant.

Tulisan tersebut juga tidak tampak di bagian dalam gerai Giant. Meski ada tulisan “PROMOSI” tapi tidak seperti tulisan yang ada di gerai Giant yang bakal tutup.

Jurnalis Radarsukabumi.com pun mencoba menanyakan sejumlah pengunjung Giant Sukabumi. Laila Rahmatiyah (34), warga Jalan Pelabuhan II, Lembursitu, Kota Sukabumi mengaku mengetahui adanya informasi gerai Giant akan tutup dalam waktu dekat.

“Iya saya tahu infonya dari medsos. Tapi saya ke sini bukan karena info tersebut, tapi memang kebetulan seringnya belanja di Giant,” kata Laila.

Menanggapi isu tutupnya gerai Giant, Laila memang menyayangkan hal tersebut. Meskipun memang secara bisnis kondisi seperti ini lumrah terjadi.

“Ya disayangkan sih, tapi yang namanya bisnis memang seperti ini. Cuma kepikiran aja sama karyawannya yang harus kena PHK. Kasihan,” ujar Laila.

Komentar pun datang dari pelanggan bernama Widuri (41), warga Jalan Nangela, Baros, Kota Sukabumi. Isu gerai Giant bakal tutup juga dia tahu dari medsos.

“Saya ke sini kabarnya Giant mau tutup, trus ada diskon gede-gedean. Tapi ternyata Giant di Sukabumi gak tutup,” ungkap dia.

Wanita berhijab ini memang bukan pelanggan setia Giant. Sehingga dia datang ke gerai Giant di kawasan Ciaul demi memburu diskon besar-besaran tersebut.

“Saya beli kebutuhan sehari-hari aja. Sepert minyak goreng, jajanan, ya gitu-gitu aja. Tapi ternyata gak diskon,” tutur dia sembari semringah.

Sebelumnya, satu gerai Giant di Jalan RE Martadinata, Cikole, Kota Sukabumi juga tutup. Sehingga untuk wilayah Kota Sukabumi tinggal gerai Giant yang berada di Jl RA Kosasih Ciaul saja.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan