Sun Life Gandeng Bank Muamalat

SEPAHAM: (Dari kiri) Direktur Retail Banking PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Purnomo B. Soetadi, CEO PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Achmad K. Permana, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty, Chief Partnership Distribution Sun Life Financial Indonesia Danning Wikanti.

JAKARTA – PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) perusahaan perencana keuangan keluarga terpercaya, mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Kerja sama ini dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan oleh Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia Elin Waty bersama Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Achmad K. Permana

”Sun Life berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan dan produk asuransi berbasis syariah yang komprehensif, dan menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Elin Waty.

Bacaan Lainnya

Sektor syariah menjadi sektor bisnis yang krusial bagi perusahaan, dan saat ini terus menunjukkan tren yang positif dengan menyumbang sekitar sembilan persen dari total premi Sun Life secara keseluruhan. “Kemitraan yang kami jalin bersama Bank Muamalat selaku pionir bank berbasis syariah di Indonesia menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan akses bagi masyarakat terhadap layanan produk asuransi syariah kami. Kolaborasi ini sekaligus menegaskan konsistensi Sun Life dalam menghadirkan solusi asuransi berbasis syariah yang terjangkau dan memberi manfaat lebih bagi masyarakat,” jelasnya.

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, potensi industri keuangan berbasis syariah di Indonesia masih sangat besar. Sayangnya berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) indeks literasi keuangan syariah pada 2016 baru mencapai angka 8,16 persen. Meski demikian, data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) menunjukkan peningkatan penetrasi asuransi jiwa syariah selama 2018, meski masih di bawah lima persen.

Artinya, potensi industri asuransi syariah untuk bertumbuh dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi bangsa masih sangat besar. Untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi dan penetrasi keuangan syariah di tanah air, Sun Life berkolaborasi dengan Bank Muamalat dalam menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau produk asuransi syariah melalui jalur distribusi bancassurance.

”Melalui kemitraan ini, Sun Life berupaya untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan literasi dan penetrasi masyarakat terhadap manfaat dari asuransi syariah, melalui inovasi produk yang menjawab kebutuhan, serta peningkatan jaringan demi memudahkan masyarakat menjangkau produk syariah kami. Sun Life meyakini, Industri asuransi syariah masih memiliki potensi untuk terus tumbuh, dan berkontribusi lebih kepada kesejahteraan individu dan masyarakat secara luas,” imbuh Elin.

Bank Muamalat menyambut baik kerja sama strategis dengan Sun Life. Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Achmad K. Permana mengatakan kemitraan bancassurance dengan Sun Life semakin memperkuat komitmen perseroan dalam menghadirkan pilihan layanan dan produk keuangan berbasis syariah terbaik bagi para nasabah.

”Kami berharap melalui kerja sama ini semakin banyak masyarakat di Indonesia yang berhijrah menggunakan produk keuangan syariah karena mendapatkan berbagai manfaat dan keunggulan bancassurance berbasis syariah,” kata Achmad K. Permana. (mdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *