Gosip SelebSUKABUMI

Alhamdulillah, Deddy Corbuzier Resmi Masuk Islam

RADARSUKABUMI.com – Deddy Corbuzier akhirnya resmi menjadi penganut Islam sebagai mualaf usai menuntaskan melafazkan dua kalimah syahadat di Pondok Pesanten (Ponpes), Ora Aji, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019) usai salat Jumat.

Mengenakan baju lengan panjang dan celana hitam, Deddy juga memakai kacamata. Dia dipandu oleh Gus Miftah dalam setiap kalimat syahadat yang dilangsungkan di Masjid Al Mbejaji di Ponpes itu.

Gus Miftah pun sama dengan Deddy, dia mengenakan kacamata hitam. Gus tampak membimbing Deddy. “Assyhadualla ilaha illallah. Wa assyahduanna muhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah. Dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” ucap Deddy mengikuti Gus Miftah.

Tak ada keraguan saat dia mengucapkan itu, dan berlangsung lancar. Begitu selesai, Gus langsung mengucapkan, ‘alhamdulillah’. Gus pun langsung memeluk Deddy.

Semua yang hadir di lokasi pun langsung spontan mengucapkan alhamdulillah dan disambut takbir menggema.

Dari momen-momen yang dilansir @mualafcenteryogyakarta, prosesi ini juga dihadiri pihak berwajib bahkan terlihat Kapolda DIY Irjen Pol Drs H Ahmad Dofiri, M.Si.

(pojoksatu/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan