PENDIDIKAN

SDN Dewi Sartika CBM Gelar Perpisahan

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com- SDN Dewi Sartika CBM, Kota Sukabumi, Kamis (19/6) menggelar perpisahan sekolah sekaligus kenaikan kelas.

Pada acara tersebut pihaknya melepaskan 116 siswa kelas VI, acara perpisahan dilaksanakan di Balai Kinasih, Selabintana, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Mengusung tema ” Membangun Generasi Milenial yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia”. Sejumlah siswa kelas VI sangat khidmat saat prosesi upacara pelepasan siswa berlangsung.

Plt Kepala SDN Dewi Sartika CBM Paulina Megah Dekrita berharap para lulusannya terus melanjutkan ke sekolah lebih tinggi dan bisa diterima di sekolah-sekolah terbaik di Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali melaksanakan acara pelepasan siswa, di mana jumlah total siswa kelas VI tahun ini 116 siswa dan 100 persen siswa kami lulus semua,” ucapnya.
Dikatannya, saat ini para lulusan

sedang disibukkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk melanjutkan ke jengjang SMP. Meski begitu, kehadiran siswa kelas VI untuk mengikuti acara pelepasan wisada ini kehadirannya 100 persen.

Paulina pun optimis jika pelajarnya bisa masuk ke sekolah favorit melalui jalur prestasi, pasalnya dari 116 siswa pihak sekolah telah menyalurkan 40 persen siswanya untuk masuk ke jenjang SMP melalui jalur prestasi.

“Sekarangkan sedang dibuka pendaftaran untuk jalur prestasi ya, alhamdulillah 40 persen siswa kita itu berprestasi semua baik akademik maupun non akademik,” imbuhnya.

Pihak sekolah pun sudah melakukan pendampingan dalam proses pendaftaran para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke SMP pilihannya lewat jalur prestasi. Dengan demikian, para siswa berprestasi berpeluang besar untuk diterima di sekolah yang dituju.

Ia pun optimis jika para siswa berprestasi tersebut dapat diterima di SMP yang dipilihnya.

Sebab mereka merupakan siswa yang selama menuntut ilmu di SDN Dewi Sartika CBM selalu menorehkan prestasi dalam mata pelajaran maupun ekstrakurikuler seperti olahraga dan kesenian.

Untuk acara perpisahan dan kenaikan kelas, pihaknya sengaja memilih lokasi di Bale Kinasih berdasarkan hasil musyawarah para guru yang melibatkan para orang tua.

Selain luas, tempat ini cukup jauh dari kesibukan dan kebisingan lalu lintas di kota.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pelepasan Siswa SDN Dewi Sartika CBM, Rika Opsari mengatakan, tahun ini pihaknya memilih menyelenggarakan kegiatan diluar sekolah.

Di momen ini ingin memberikan tempat dan acara yang terbaik bagi para lulusan dan para siswa.

Acara ini merupakan peristiwa spesial yang akan dikenang oleh alumni yang dilepas. Selain itu pada acara ini kami akan melepas guru yang memasuki masa pensiun dan ada dua orang guru yang ikut seleksi menjadi kepala sekolah.

“Disini tempatnya lumayan luas ya, karena lulusan kita juga banyak jadi kita cari yang tempat lebih luas lagi,” terangnya.

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan