PENDIDIKAN

MTs Cisaruagirang Cetak Generasi Penghafal Qur’an

Pelepasan Siswa Siswi Kelas IV MI dan Kelas IX

PENDIDIKAN SUKABUMI – Siswa siswi kelas VI MI Cisaruagirang dan kelas IX MTs Cisaruagirang mengikuti prosesi pelepasan/patura tineung di sekolahnya MI/MTs Cisaruagirang Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi, kemarin (17/6). Rencananya akan digelar selama dua hari (17-18/6/2019). Untuk hari ini adalah kenaikan kelas dan penampilan kreatifitas siswa siswi MI/MTs Cisaruagirang.

Adapun pelepasan siswa siswi MI/MTs Cisaruagirang yang dimulai sejak pukul 07:00 pagi sampai selesai tersebut dihadiri Ketua Yayasan Darul Muta’alimin Al Islamiyah, KH Suja’i, ketua komite, Kepala MI Cisaruagirang, Heri Ginanjar, Kepala MTs Cisaruagirang, Jajamg Rahmat Mulyana, perwakilan Pengawas MI Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, Kades Sukajaya Kecamatan Sukabumi, para tamu undangan termasuk siswa siswi yang dilepas, para asatidz/asatidzah, dan orang tua murid.

MI/MTs Cimahigirang saat ini juga fokus mencetak generasi Islami dalam menghafal Qur’an. Ini menjadi program ekskul unggulan madrasah. Ada dua murid dari sekolah ini di mana satu siswa sudah hafal 5 Juz setengah dan satu siswa lagi sudah 10 juz.

Pihak sekolah berharap semoga dari MI/MTs Cisaruagirang tercetak putra putri sholeh dan sholeha yang juga penghafal Al Qur’an (hafidz dan hafidzah). Menurut pihak pengawas bahwa MI/MTs Cisaruagirang adalah madrasah yang sarat prestasi.

“Antara lain pada tahun ini berbagai penghargaan diraih, di antaranya mejadi juara I Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) Smantie tingkat Jawa Barat. Kemudian, Juara 1 MHQ tingkat Kokab Sukabumi dan Bogor di MAN2, Juara 1 MHQ se-Kokab Sukabumi, juara lomba Pentas PAI se-Kokab Sukabumi tahun 2019,”terang perwakilan Pengawas MI Kemenag Kabupaten Sukabumi. (dit)

Tags

Tinggalkan Balasan