NASIONAL

Lalu Lintas “Mati” Akibat Truk Terjebak di Jembatan

RADARSUKABUMI.com – Perlu sekitar dua pekan untuk membuat normal jalur lintas timur yang menghubungkan Kabupaten Mesuji, Lampung dengan Kabupaten Ogan Komerin Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Konsultan Bina Marga Lampung Irfin Lubis mengatakan pihaknya akan mengupayakan perbaikan runtuhnya Jembatan Way Mesuji secepatnya.

“Paling lama dua pekan, jalur lintas timur kembali normal,” ujar Irfin.

Seperti diketahui, jembatan Way Mesuji ambrol pada Senin (17/6) sekitar pukul 00.30 WIB ketika sebuah truk tronton terjebak di tengah jembatan.

Pelaksana tugas Bupati Mesuji Saply TH mengerahkan petugas lapangan dan alat berat guna mengevakuasi truk tronton.

“Jalur ini merupakan jalur utama yang menghubungkan kota-kota besar di Sumatra,” ujar Saply didampingi Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo ketika meninjau kondisi jembatan di KM 200.

Dilansir Kantor Berita RMOLLampung (Radarsukabumi.com grup), Selasa (18/6), Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan bahwa badan jembatan Way Mesuji amblas dan rusak parah ketika dua truk besar berusaha melintasi jembatan itu bersamaan.

Kedua truk yang terjebak di tengah jembatan dengan Nopol BG 8629 ID bermuatan karnel sawit dari arah Palembang menuju Lampung, sedangkan truk lainnya dari arah Lampung ke Palembang bernopol BG 8853 IC dengan muatan semen putih.

(rmol/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan