Hukum & Kriminal Kota

Polisi Rutinkan Patroli di Jalur Lingsel

CIKOLE,RADARSUKABUMI– Kejahatan jalanan yang kerap terjadi di Jalur Lingkar Selatan yang menimbulkan keresahan sebagian masyarakat  rupanya menjadi perhatian serius Polres Sukabumi Kota.

Selain bakal membentuk tim khusus, intensitas patroli di sepanjang ruas Jalur Lingsel bakal diperkuat untuk meminimalisir tindakan kriminalitas.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, Polres Sukabumi Kota akan membentuk tim  khusus dan menambah patroli di sekitar Jalur Lingkar Selatan.

Hal ini dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat pengguna jalan khususnya pada malam hari. “Kami akan bentuk tim khusus, juga bakal menambah intensitas patroli untuk menjawab keresahan masyarakat selama ini dan untuk menciptakan situasi aman,” terangnya.

Sasaran tim khusus, lanjutnya, yakni kejehatan jalanan yang kerap meresahkan masyarakat.

Mulai dari ulah gerombolan bermotor dan tindakan kriminalitas lainnya yang dapat menimbulkan keresahan terhadap masyarakat serta pengguna jalan.

“Tim khusus dan patroli itu nantinya untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, mulai dari begal sampai geng motor agar masyarakat merasa aman saat melintas Jalur Lingsel pada malam hari,” tutupnya.

Sementara itu, Agus Supriatna (29), warga Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh mengaku selalu was-was saat melintas Jalur Lingse, terutama pada tengah malam setiap akhir pekan.

Bahkan, didepan mata kepalanya sendiri, Agus penah melihat kawanan bermotor yang membawa berbagai jenis senjata tajam.

“Kalau saya melintas, lewat dari pukul 10 malam itu rada-rada takut, soalnya pernah saya sebelumnya malam minggu sekitar jam sebelas lah melihat kawanan bermotor yang mengacungkan senjata tajam,” cerita dia.

Dirinya berharap kepada pihak berwajib untuk meningkatkan patroli di sekitar jalan tersebut untuk menciptakan rasa aman.

Selain itu, kepada pemerintah agar Penerangan Jalan Umum (PJU) ditambah sehingga jalanan terang. “Kami harap sih pengawasan di jalan itu harus ditingkatkan oleh pihak berwajib, termasuk lampunya ditambah.

Setidaknya, dengan jalan yang terang dapat meminimalisir tindakan kriminalitas dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.

(upi/t)

 

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan