KULINER

Mie SP Punya Cabang Baru

KULINER SUKABUMI – Dikenal dengan mie padas, Kedai Mie Seuhah Pisan (SP) kini membuka cabang kelima di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Hadirnya kuliner ini tentunya semakin menambah sentra kuliner di kota ini.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut positif bertambahnya sentra kuliner baru itu. Sebab, kemunculan tempat kuliner ini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

”Kami menyambut positif hadirnya lokasi kuliner baru yang menggairahkan perekonomian warga,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi usai membuka cabang baru Kedai Mie SP, baru-baru ini.

Dikatakannya, dengan tumbuhnya tempat kuliner baru tersebut menujukkan adanya kemauan dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk terus berkembang.

Menurut Fahmi, Sukabumi memiliki sumber daya alam (SDA) yang terbatas. Oleh karena itu yang harus dioptimalkan salah satunya adalah usaha kuliner yang menjadi jantung perjalanan Kota Sukabumi.

“Tidak semua orang berani terjun ke bidang UMKM, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memberikan apresiasi terhadap pelaku usaha yang membuka tempat kuliner baru yang akan memperkaya khasanah kuliner di Sukabumi,” tuturnya.

Di sisi lain lanjut Fahmi, keberadaan kuliner ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Khususnya ketika akses ke Sukabumi dipermudah dengan selesainya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), rel kereta ganda atau double track Bogor-Sukabumi dan bandara di Sukabumi.

“Jika ketiga sarana ini selesai, maka akan berdampak terhadap pengunjung dari luar daerah terus berdatangan ke Sukabumi. Di samping itu bermunculannya tempat kuliner di Sukabumi, dapat menjadi alternatif bagi pengunjung dalam memilih makanan yang diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor Mie SP Cabang Siliwangi Arif Rahman mengatakan, dipilihnya Jalan Siliwangi sebagai lokasi teranyar tentunya ingin membidik para pekerja kantoran yang berktivitas di pusat perkotaan. Sekaligus juga menjangkau warga Kota Sukabumi yang ingin ke kedai Mie SP tidak perlu jauh-jauh, karena kini sudah hadir di pusat perkotaan.

“Kalau cabang pertama dan kedua itu kan di Karamat dan Gunungpuyuh cukup jauh juga, dan pengunjung juga suka banyak jadi kita memberikan fasilitas lebih dekat supaya bisa menjangkau semua konsumen,” terangnya.

Arif pun berharap kehadiran Mie SP Cabang Siliwangi ini akan bisa menjadi tempat kongkow dan hangout, untuk menyantap makan siang atau sepulang jam kantor. Selain itu juga bisa menarik wisatawan yang berkunjung ke Kota Sukabumi.

“Kalau di sini lokasinya sangat stategis dekat dengan sentra kuliner, hotel sama pusat perkantoran juga,” imbuhnya.

Mie SP hadir sebagai restoran dengan harga sangat terjangkau, pilihan menu lengkap dan favorit sepanjang masa, rasa yang sudah dikenal enak, juga porsi yang mengenyangkan. Tentunya dikenal dengan mie pedasnya dengan berbagai tingkatan level.

Di cabang barunya ini, pihaknya juga menyajikan menu baru yaitu mie nasi goreng dan mie kangkung.”Harganya kita masih sama dikisaran Rp15 ribu-Rp20 ribu untuk menu mie,” terangnya.

Ada diskon 15 persen bagi konsumen yang berkunjung ke Mie SP Cabang Siliwangi. Promo ini berlaku hingga Senin, 17 Juni 2019. (wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan